Diperbaharui pada Jumat, 14 Agustus 2015 | 15:33

Mau Beli Samsung Galaxy Note 5? Tonton Videonya Dulu Nih!

Samsung Galaxy Note 5 akhirnya muncul juga. Kabar ini nampak dari video promo terbaru yang dihadirkan Samsung di Jagat maya. Menariknya, dalam video ini tampak S Pen baru yang berbeda dengan S Pen Sebelumnya. Desain S Pen kali ini pun cukup menarik layaknya sebuah pulpen. Dengan desain ini pengguna akan mudah dalam mengoperasikan layar lebar smartphone Samsung terbaru ini.

Seperti yang diketahui, S Pen telah hadir semenjak seri Galaxy Note pertama kali dirilis. Perangkat ini dihadirkan untuk membantu pengguna baik kalangan pebisnis, seniman hingga pengguna biasa dalam mengoperasikan perangkat dengan layar yang lebar. Pen Stylus dalam Galaxy Note 4, bahkan mampu digunakan untuk tap dan swipe gestures sebaik kala menggunakan jari-jari tangan langsung di atas layar. Hadirnya fitur multifunction button pada S Pen juga memudahkan pengguna untuk memasukan data.

Baca juga: Motorola Moto X Style vs Samsung Galaxy S6, Duel Ponsel Cantik nan Canggih

Dalam video promo tersebut, tampak Samsung Galaxy Note 5 hadir dengan S Pen berfitur auto eject. Kamu cukup menekan S Pen, maka S Pen akan muncul perlahan. Fitur ini dianggap memudahkan pengguna sehingga lebih cepat meraih S Pen. Dengan S Pen, kamu bisa memakainya untuk menjalankan sebuah aplikasi, mengambil screenshoot secara keseluruhan artikel.   

Tak berbeda jauh dengan S Pen Sebelumnya, Stylus Pen ini juga mampu digunakan untuk memilih file secara multiple.  Samsung juga dikabarkan memasang teknologi baru sehingga S Pen ini bisa digunakan untuk menggambar bahkan untuk menulis kaligrafi.

Dalam Video tersebut juga tampak Samsung menghadirkan desain yang elegan pada Samsung Note 5. Untuk sisi layar, ponsel ini hadir dengan layar 5,7 inci Quad HD dengan teknologi Super Amoled. Pada bagian mesin, phablet ini akan menggunakan chipset Exynos 7420 dengan RAM 4 GB. Ponsel ini juga sudah menggunakan OS Android 5.1. Pada bagian kamera, terpasang kamera 16 MP. Kabarnya, ponsel terbaru Samsung ini akan resmi dipasarkan pada 21 Agustus mendatang.

Berikut video teaser Samsung Galaxy Note 5

 

 

Baca juga artikel

Buat Kamu, Pilih Samsung Galaxy S6 atau Samsung Galaxy S6 Active?

Kencan Singkat Bersama ‘Si Cantik” Samsung Galaxy S6

Pilih Samsung Galaxy S6 atau S5 untuk Gadget Harian Anda?

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts