Dropbox Rilis Fitur Keamanan Baru Dengan USB Keys

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 14 Agu 2015 | 14:01

Dropbox baru saja mengumumkan kehadiran fitur keamanan baru untuk semakin memanjakan penggunanya. Dropbox menghadirkan fitur baru ini untuk memberikan pengalaman yang lebih aman kala menyimpan data di cloud storage. Dropbox memperkenalkan fitur universal 2nd Factor security keys terbaru yang merupakan metode tow-step verification. Dengan fitur ini pengguna dapat menggunakan USB keys untuk membuka kunci dan login ke Dropbox.

Security keys pada Dropbox tampak lebih mudah digunakan dengan two –step verification saat hendak masuk ke dropbox.com. Saat kamu selesai menulis password, kamu cukup menancapkan USB yang didalamnya sudah terdapat 6 digit kode keamanan.

Baca juga: Tombol Cortana Dijanjikan Ada di Setiap Laptop Toshiba

Hal ini tentu berbeda dengan sistem keamanan sebelumnya, yang menggunakan ponsel. Dengan menggunakan USB, kamu tidak perlu repot lagi bila harus login ke dropbox dan ternyata ponsel milikmu mati.

Fitur ini juga memberikan keamanan yang lebih baik bahkan dari para hacker yang sering mencuri password. Hal ini disebabkan Dropbox mendesain fitur USB keys ini dengan Cryptografic verification dengan tiga lapis sistem keamanan . Teknologi ini akan bekerja langsung bila pengguna signing langsung ke website Dropbox bukan melalui perangkat mobile.

Untuk bisa memakai metode keamanan baru ini, kamu bisa mendapatkan USB Security keys nya di FIDO Universal 2nd Factor. Setelah mendapatkan USB Key, kamu perlu melakukan beberapa pengaturan. kamu harus masuk ke securitty tab di Dropbox. Kemudian cari Security Keys. Kabarnya, fitur ini hanya akan bekerja bila kamu membuka dropbox menggunakan Google Chrome.

Walaupun ada fitur keamanan baru, fitur kemanan yang lama melalui pesan singkat tetap bisa kamu nikmati.    

 

Baca juga artikel

Cortana dan REACHit, Kolaborasi Terbaru Microsoft dan Lenovo

Cortana Makin Apik Main Kata

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar