Kini Direct Messages di Twitter Tidak Lagi Dibatasi 140 Karakter

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 14 Agu 2015 | 22:34

 

Awal minggu ini, Twitter resmi mengumumkan telah menghapus batasan 140 karakter dalam direct messages. Dengan dihapusnya batasan 140 karakter ini, pengguna twitter bisa menulis pesan ke sesama pengguna Twitter dengan lebih leluasa tanpa harus disingkat-singkat lagi. Menariknya, ini berlaku untuk pengguna yang saling follow ataupun seseorang yang tidak mem-follow.

Awalnya, Twitter pertama kali merencanakan penghapusan batasan ini pada Juni lalu. Namun, perusahaan tersebut tampaknya terus mengembangkan berbagai kemungkinan untuk meniadakan batasan ini untuk twitter versi website, iOS, Android, Mac hingga TweetDeck. Namun ternyata fitur menghapus batasan ini akan hadir disemua platform Agustus ini.

Keputusan dari Twitter ini dilakukan mengingat besarnya permintaan publik akan saling berkirim pesan. Maka, Twitter menghapus batasan 140 karakter ini agar semua pengguna bisa mengobrol lebih bebas. Twitter bahkan fokus agar hal baru ini membuat percakapan pribadi antar pengguna twitter semakin powerfull dan menyenangkan. Microblogging network ini sayangnya, tidak menghapus batasan saat kamu membuat twett.

Baca juga: Twitter Hadirkan Fitur Baru Mudahkan Belanja Online

Kabarnya Twitter telah memulai penghapusan ini di Twitter Android dan iOS, menyusul Mac dan TweetDeck kemudian. Ditargetkan dalam seminggu semua pengguna Twitter bisa menggunakan Direct Massages dengan lebih nyaman.

Langkah ini dirumorkan sebagai langkah awal Twitter untuk bermain diranah aplikasi perpesanan seperti BBM atau Facebook Messenger. Namun kabar tersebut hanya sebatas rumor karena hingga kini tidak ada info resmi bahwa Direct Massager di Twitter akan menjadi aplikasi terpisah.

 

Baca juga artikel

Bisa Instal Aplikasi, Facebook Messenger Bisa Jadi Sistem Operasi

Aplikasi Facebook Hello, Bisa Mengetahui Nomor Panggilan tak Dikenal

Facebook Rencanakan Game akan Hadir di Facebook Messenger

Artikel Lainnya

Komentar