Mengirim Uang melalui BBM Kini Bisa Dilakukan

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 13 Agu 2015 | 14:48

Setelah memisahkan diri dan berdiri sebagai divisi yang berbeda di BlackBerry, BBM terus berkembang. Kali ini, aplikasi perpesanan lintas platform ini mempercepat pengembangan fitur dan inovasi terbaru agar segera bisa dinikmati pengguna. Salah satu yang sedang terus dikembangkan ialah fasilitas pembayaran online melalui BBM money. Namun, ternyata BBM juga menyiapkan fitur lain yakni fasilitas pengiriman uang melalui Paypal secara langsung di obrolan atau chat.

Kehadiran inovasi terbaru ini diharapkan mempermudah pengguna yang tengah berkomunikasi di BBM untuk mengirim uang melalui perantara Paypal ke lawan chatiing-nya. Diharapkan proses pengiriman uang ini semudah kamu mengirim foto atau file di BBM. Alhasil, cara ini akan lebih praktis dan tidak terlalu ribet seperti mentransfer uang melalui rekening. Sayangnya, fitur ini masih dalam tahap uji coba sebelum dirilis untuk umum.

Blackberry bahkan baru melakukan ujicoba di wilayah Kanada saja. Dikabarkan pula, pengguna BBM di wilayah tersebut sudah bisa menikmati fitur ini secara versi Beta. Fitur Beta ini bahkan sudah dapat digunakan di perangkat BlackBerry, iOS dan Android. Untuk wilayah lainnya, versi Beta ini akan segera hadir beberapa minggu ke depan.

Baca juga: Ajak Teman Gabung di BBM, Dapat Rp300 ribu Dari BlackBerry

Untuk bisa menggunakan fitur ini, tentu saja kamu harus memiliki akun BBM dan Paypal. Ingat kamu perlu akun Paypal bukan aplikasi Paypal. Kamu harus menghubungkan dulu akun paypal kamu di BBM. Hal tersebut juga harus dilakukan oleh teman yang hendak kamu kirimi uang. Setelah terhubung, pengguna dapat mulai mengirim uang dengan mentap tombol “send money” dan menentukan jumlah nominal uang yang hendak dikirim. Proses pengiriman pun akan terjadi ditengah obrolan. Cara ini dianggap lebih mudah dan praktis.

Diharapkan fitur Paypal ini bisa meningkatkan popularitas aplikasi BBM ditengah semakin menjamurnya aplikasi perpesanan lainnya.

 

Baca juga artikel

BBM Android Lelet, Ini Solusinya!

Pengguna BBM Kini Bisa Buat PIN Sendiri

Mengenal fungsi dan Kegunaan BBM Money di Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar