Naik Drone, Samsung Galaxy S6 Dijatuhkan dari Ketinggian 50 Meter

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 13 Agu 2015 | 14:26

Tak ayal lagi, smartphone paling keren saat ini adalah Galaxy S6 Series yang terdiri dari Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Samsung melakukan riset mereka yang terbaik dan memberikan kedua perangkat ini semua teknologi terbaik yang mereka punyai. Chipset yang dijejalkan adalah chipset terbaik buatan Samsung sendiri, Exynos yang kabarnya lebih baik dari Snapdragon 810.

Layar yang dipakai juga yang terbaik yaitu Super AMOLED dengan resolusi yang terbaik pula, 4K. Tak hanya itu, desain unibody menjadikan Samsung S6 series menjadi perangkat yang terkuat, dengan proteksi Gorilla Glass di bagian layar dan juga di bagian belakangnya. Namun apa jadinya jika perangkat ini dijatuhkan dari ketinggian 50 meter?

Gsmarena memposting sebuah video buatan Digiato.com yang memperlihatkan bagaimana perangkat highend ini menjalani droptest dari berbagai ketinggian, hingga yang paling ekstrim adalah dijatuhkan ke lantai beton dari sebuah drone yang terbang di ketinggian 50 meter, atau setara dengan gedung tingkat 20. Anda penasaran dengan isi video tersebut, inilah detail dari isi video Digiato yang diposting di laman Gsmarena.

Baca juga: Motorola Moto X Style vs Samsung Galaxy S6, Duel Ponsel Cantik nan Canggih

 Pada awal video berisi pengantar yang menceritakan spesifikasi dan kehebatan Samsung Galaxy S6. Video dilanjutkan dengan sebuah tes kekuatan dengan cara dijatuhkan dari ketinggian dada dengan casing belakang menghadap ke bawah, tes ini dilakukan sebanyak dua kali dan terlihat kerusakan yang terjadi hanyalah pada sisi casing yang baret-baret dan tanpa kerusakan pada sisi layar dan casing belakang. Tes ketiga dilakukan dengan layar menghadap ke bawah, hasilnya tak terlihat ada kerusakan yang terjadi pada layar, hanya sisi casing yang tergores tanpa membuat layar terlepas.

Puas dengan tes tingkat rendah, Samsung Galaxy S6 tersebut diterbangkan dengan drone yang sudah dimodifikasi dan diberi kamera untuk merekam jatuhnya perangkat tersebut. Pelan-pelan drone terbang dan dengan latar belakang sebuah laut yang biru, perangkat mahal tersebut dijatuhkan dari ketinggian 50 meter. Ketika dipungut, perangkat Samsung Galaxy S6 tersebut masih dalam keadaan utuh tanpa tercerai berai, namun pada layar terlihat pecah pada sisi pojok atas dan menyambung ke bagian bawah. Pada sudut yang sama, casing alumunium tampak terkoyak dan slot SIM nampak mencuat hampir lepas. Ketika dihidupkan, sang penguji mengatakan perangkat tersebut bergetar, yang tandanya masih bisa dihidupkan namun pada layar tak nampak ada tampilan.

Jadi kesimpulan yang didapatkan Samsung Galaxy kuat menahan berbagai test jatuh dalam skala normal (tidak lebih tinggi dari tinggi badan orang normal), oleh sebab itua jangan sekali-sekali menjatuhkan Samsung Galaxy S6 Anda dari ketinggian ekstrim, misalnya dari atas gedung tingkat 20, atau perangkat Anda akan rusak total.

 

Baca juga artikel

Buat Kamu, Pilih Samsung Galaxy S6 atau Samsung Galaxy S6 Active?

Kencan Singkat Bersama ‘Si Cantik” Samsung Galaxy S6

Pilih Samsung Galaxy S6 atau S5 untuk Gadget Harian Anda?

Artikel Lainnya

Komentar