Diperbaharui pada Senin, 18 Januari 2021 | 13:25

Cara Menggunakan Fitur Line Keep, Bisa Simpan Chat Rahasia

line keep

Line Messenger merupakan salah satu aplikasi chatting yang paling terkenal di Indonesia karena tak saja menghadirkan berbagai game online seru seperti Line’s Get Rich, namun juga menampilkan berbagai stiker lucu dan fitur chat unik, yang jarang ada pada aplikasi chat yang lain.

Kini Line semakin memantapkan dominasinya dengan menawarkan banyak sekali fitur baru. Salah satu fitur baru yang menjadi andalan Line adalah Fitur Keep.

Fitur Keep merupakan penambahan fitur yang pertama kali ada di versi 5.3 hingga saat ini. Fitur ini mempunyai fungsi untuk menyimpan semua item chat penting kamu secara cepat dan efisien.

line keep

Dengan fitur ini kamu tak akan pernah repot dan ribet lagi saat harus menyimpan teks, gambar, foto, dan item lain dari jendela chat kamu ke Line.

Dengan definisi singkat, Keep berfungsi seperti Bookmark yang menyimpan semua item dalam satu tempat dan ketika dibutuhkan, cukup satu sentuhan dan item tersebut sudah bisa dibagikan atau dikirim ke teman chat yang lain.

Keuntungan dari fitur Keep ini adalah kamu tak repot mencari foto dan memo ketika ada ratusan chat lain yang sudah menutupi atau ketika chat tertutup tanpa sengaja.

Cara menggunakan fitur Keep di Line

line keep

Sangat mudah, buka chat teman atau keluarga kamu dan pilih link, gambar, atau memo yang ada di dalam chat tersebut dengan cara sentuh dan tahan, akan keluar menu Keep dan pilih Save untuk menyimpannya.

Nah, ketika kamu membutuhkan item atau dokumen yang kamu simpan tersebut, maka cukup kamu sentuh pada ikon ( + ) di jendela chat dan pilih Keep.

cara menggunakan fitur line keep

Dokumen yang tersimpan akan dibagi menjadi beberapa tab, yaitu Files, Photos, dan Text. Pilih kategori dari item yang hendak pilih dan buka tab tersebut, lalu tekan pada item tersebut dan tekan Send pada jendela chat kamu, selesai.

Cobalah, kamu pasti suka dengan Keep dan juga beberapa fitur baru Line ini.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1660 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.