Xiaomi Berencana Rilis Tablet Berbasis Windows 10

Oleh Nadia Maharani on Rabu, 12 Agu 2015 | 15:26

Upaya Microsoft dalam membuat gebrakan di dunia teknologi dengan meluncurkan Windows 10 yang kompatibel untuk berbagai perangkat ternyata memiliki dampak yang luas. Kali ini, tak hanya mendapat tanggapan positif dari para pengguna, Xiaomi, perusahaan asal Cina yang tengah naik daun, juga melirik sistem operasi fenomenal tersebut.

Belum lama ini, Microsoft mengembangkan serta merilis custom ROM berbasis Windows 10 untuk diuji coba pada salah satu produk Xiaomi, yakni perangkat Mi 4. Kini, Xiaomi disebut-sebut akan meluncurkan tablet yang ditenagai dengan OS Windows 10. Berdasarkan laporan GizmoChina, seorang analis teknologi mengatakan bahwa Xiaomi sepertinya akan meluncurkan tablet tersebut pada kuartal ketiga 2015.

Belum ada penjelasan resmi dari pihak Xioami terkait spesifikasi teknis tablet tersebut. Selain itu, belum bisa dipastikan apakah perangkat tersebut akan berjalan di sistem operasi Windows 10 versi penuh atau mobile. Ada kemungkinan rencana tersebut akan diumumkan oleh pihak Xiaomi pada sebuah event besar yang digelar untuk merilis MIUI 7, tepatnya pada 16 Agustus 2015 mendatang.

Seperti yang digadang-gadang sebelumnya, Windows 10 dianggap sebagai Windows terbaik sepanjang masa. Sistem operasi ini tidak dirancang untuk semua orang, melainkan individual. Dari segi penggunaan, Windows 10 tetap user-friendly, seperti halnya versi-versi sebelumnya, namun dengan perbaikan di segala aspek serta penambahan banyak fitur. Sistem operasi ini juga akan selalu up-to-date.

Baca juga: Smartphone Murah Xiaomi Octa core Terbaik Saat Ini

Dengan Windows 10, pengguna bisa melakukan kustomisasi sesuai kebutuhan. Ada juga beberapa fitur unik yang membuat pengoperasian makin mudah dan praktis. Windows 10 juga dirancang untuk mengoptimalkan multitasking. Ini sebabnya sistem operasi ini akan menjadi pilihan sempurna untuk kebutuhan kantoran.

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Microsoft melalui Windows 10 besutannya ini. Tak heran jika perusahaan besar macam Xiaomi tertarik untuk membenamkan sistem operasi anyar ini ke dalam perangkatnya. Dengan begitu, pengguna bisa menikmati sesuatu yang berbeda dari perangkat yang digunakannya.

Hingga saat ini, sudah ada beberapa perangkat yang siap untuk menggunakan Windows 10. Bagi kamu yang memiliki Microsoft Surface Pro 3, Lenovo ThinkPad 10, Lenovo Yoga Tablet 2 AnyPen serta Dell Venue 8 Pro, kamu bisa menggunakan Windows 10 untuk mendukung kinerja perangkat kesayanganmu.

 

 Baca juga artikel

Rumor: Peluncuran Xiaomi Mi5 Mundur ke November 2015

Pilih Mana, Xiaomi Redmi 2 atau Polytron ZAP 5

Smartphone Xiaomi Dengan RAM 3GB Terbaik Saat Ini

Artikel Lainnya

Komentar