Kyocera Hydro Wave, Ponsel Outdoor Asyik Buat Teman Liburan

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 12 Agu 2015 | 04:02

Kyocera memasuki persaingan smartphone tangguh dunia dengan produk terbarunya Kyocera Hydro Wave dan bersiap melawan Doogee serta smartphon super buatan Caterpilar. Kyocera tentunya menyiapkan produk terbarunya ini dengan sangat teliti dan dibekali pula dengan teknologi yang telah lama mereka kembangkan.

Perlu diketahui, dulu pada jaman PDA sedang merajai, Kyocera adalah salah satu produsen PDA yang paling populer, namun kemudian tenggelam selama beberapa tahun akibat gelombang perangkat Android.

Kyocera Hydro Wave terbaru yang diluncurkan 22 Juli yang lalu ini dibekali dengan sertifikasi IPX5 dan IPX7 yang menyatakan perangkat ini lulus test ditenggelamkan ke dalam air sedalam 1 meter selama 30 menit lebih dan juga anti goncangan. Perangkat yang merupakan penerus dari Kyocera Hydro Vibe ini dibuat dengan desain yang lebih baik, begitu ungkap salah satu postingan di Android Police. Tak hanya desain yang baik serta fitur tahan air, kabarnya Kyocera Hydro Wave ini dijual dengan harga yang cukup murah, yaitu sekitar 2 jutaan.

Baca juga: Casio Merilis Dua Kamera Saku Murah dengan Fitur Selfie

Dengan harga segitu murahnya, tentunya ada yang harus dikorbankan. Benar saja, Kyocera Hydro Wave hanya dibekali dengan sebuah chipset Snapdragon dengan clockspeed 1,2Ghz. Melihat clockspeed ini kemungkinan besar yang dipergunakan oleh perangkat ini adalah chipset Quad core 64-bit Snapdragon 410. Prosesor yang cukup kencang ini dilengkapi pula dengan sebuah RAM 1GB dan juga internal storage seluas 8GB yang cukup untuk menampung beberapa game dan juga beberapa ratus lagu.

Sementara untuk sektor layar, Kyocera Hydro Wave menggunakan layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi qHD berkepadatan 221 ppi. Ada pula kelengkapan kamera 5MP pada bagian belakang dan 2MP pada bagian depan dengan fitur perekaman 720p.

Seperti ditulis di Phonearena, Kyocera Hydro Wave ini dibekali dengan baterai 2300mAh, single nano SIM card dan telah mnendukung pula jaringan 4G LTE cat 3. Ada pula berbagai fitur standar Android. Sampai saat ini Kyocera Hydrowave ini masih beredar di negara asalnya dan belum ada konfirmasi apakah akan dijual secara global atau tidak.

 

Baca juga artikel

Mengenal Prosesor MediaTek dan Keunggulannya

Samsung Flow, Jawaban Atas Fitur Continuity Dari Apple

Waspada! Malware Masque Attack Hantui Perangkat iOS

Artikel Lainnya

Komentar