Wow! Belum Rilis, Turing Phone Sudah Dipesan 10.000 Unit

Oleh Nadia Maharani on Senin, 10 Agu 2015 | 19:39

Turing Robotics Industries berencana untuk merilis sebuah smartphone super kokoh dengan nama Turing Phone. Meskipun saat ini perangkat ini masih berupa prototype, sedikitnya sudah ada 10.000 orang yang memesannya dalam beberapa hari terakhir ini. Pemesanan ini berasal dari 130 negara di enam benua.

Mungkin kamu bertanya-tanya, apa kelebihan Turing Phone ini? Sesungguhnya, kekuatan Turing Phone terletak pada keamanannya yang luar biasa. Perangkat ini diklaim mampu melindungi penggunanya dari resiko peretasan.

Seperti yang kamu tahu, smartphone amat rentan terhadap peretasan oleh hacker. Tingkat resiko tersebut amat besar mengingat hacker bisa menyusup melalui malware. Pengguna Turing Phone tak perlu mengkhawatirkan hal ini karena perangkat ini memiliki perlindungan tinggi. Selain itu, sebagian besar aplikasi intinya terenkripsi.

Baca juga: Mencari Tempat dan Lokasi di Google Maps Bisa Secara Offline

Tak hanya tak bisa diretas, smartphone ini amat kokoh. Terbuat dari liquidmorphium, sebuah material yang lebih kuat dari alumunium dan baja, bodi Turing Phone tak akan mudah rusak maupun melengkung dan tahan air. Menurut Syl Chao, CEO Turing Robotics Industries, Apple menggunakan bahan tersebut dalam skala kecil untuk bagian slot SIM card.

Perangkat dengan privacy keys, nano-coating serta liquid metal itu juga menyuguhkan kinerja memuaskan. Berbekal chipset Qualcomm Snapdragon 801 MSM8974, prosesor Quad core Krait 400 berkecepatan 2,5 Ghz serta RAM 2 GB, tak sulit bagi smartphone ini untuk menjalankan berbagai aplikasi hingga multitasking.

Turing Phone mengandalkan pengolah grafis Adreno 330 untuk menampilkan gambar yang apik. Dengan begitu, pengguna juga bisa bebas bermain game sambil menikmati tampilan grafis yang cantik pada layar berukuran 5,5 inci miliknya. Selain itu, smartphone ini menggunakan sistem operasi berbasis Android Lollipop.

Tentu saja Turing Robotics Industries tak lupa untuk membenamkan sebuah kamera utama dengan resolusi 13 MP. Kamera dengan kemampuan auto focus itu dilengkapi dengan fitur Optical Image Stablization (OIS) serta LED flash. Untuk video call dan selfie, tersedia sebuah kamera sekunder beresolusi 8 MP.

Konsumen bisa melakukan pre-order untuk Turing Phone dengan baterai non-removable berkapasitas 3000 mAh serta built-in NFC chip ini pada bulan Juli. Harga yang ditawarkan mulai dari $610 atau sekitar Rp 8,2 juta untuk model dengan kapasitas internal memory 16 GB. Untuk model Turing Phone 128 GB, harga yang ditawarkan akan mencapai $870 atau setara dengan Rp11,7juta. Tertarik untuk memilikinya?

 

Baca juga artikel

Empat Aplikasi ini Bikin Handphone Android Kamu Lemot

Nova Launcher, Aplikasi Launcher Terbaik di Android

Mau Kerja Lancar dan Badan Sehat? Gunakan Tiga Aplikasi Ini

Artikel Lainnya

Komentar