Android One dengan Chipset Snapdragon 410 Tiba di Thailand

Oleh Aris Wibowo on Senin, 10 Agu 2015 | 11:03

Setelah sebelumnya melepas Android One terbaru di India, kini Google juga melepas smartphone Android One generasi kedua di Thailand. Kali ini Google bekerja sama dengan vendor i-Mobile dengan merilis i-Mobile iQ II. Dalam ponsel ini tersaji spesifikasi yang mumpuni dengan sistem Android terbaru.  

Menariknya, meski sama-sama generasi kedua, ternyata Android One di India dan Thailand memiliki perbedaan. Perbedaan kentara ialah hadirnya fitur 4G LTE yang lebih baik dalam versi Thailand. Lalu, seperti apa spesifikasi lengkap smartphone Android One terbaru ini? Berikut detailnya.

Desain

Kala menengok bagian desain, tersaji desain yang minimalis dan kompak khas ponsel entry-level saat ini. Desainnya tidak berbeda jauh dengan varian Android One di India. Dalam ponsel ini, masih menggunakan bentuk bodi kotak dengan sudut melengkung yang khas. Tampilannya semakin minimalis dengan hadirnya tombol onscreen. Tak hanya itu, dimensi yang dihadirkan juga cukup pas di tangan dan ideal untuk penggunaan harian.

Baca juga: Mencari Tempat dan Lokasi di Google Maps Bisa Secara Offline

Layar

Google dan i-Mobile juga menggunakan layar sentuh berukuran 5 inci. Layar ini hadir dengan dengan teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Spesifikasinya memang tidak terlalu tinggi, namun cukup untuk menonton video, browsing hingga bermain game. Tak lupa, layar smartphone ini dibekali fitur anti gores Asahi Dragontrail glass.

Hardware

Beralih ke bagian mesin, performa i-mobile IQ II terbilang cukup baik dikelasnya. Pasalnya, ponsel ini sudah menggunakan prosesor Quad core dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan kecepatan 1,2 Ghz. Prosesor ini sudah berteknologi 64-bit dan disokong RAM 2GB dan GPU Adreno 306 yang tentu saja memberikan kinerja maksimal dan optimal. Apalagi dibagian sistem operasi, ponsel Android One ini sudah menjalankan sistem operasi terbaru Android 5.1 Lollipop dan akan mendapatkan update resmi dari google selama 2 tahun ke depan.

Memori Internal

Pada bagian penyimpanan data, i-mobile IQ II hadir dengan memori internal 16 GB dan slot micro SD Ini menarik, pasalnya dikelas menengah rata-rata ponsel hanya mengusung memori 8GB.

Kamera

Beralih ke bagian kamera, ponsel Android Lollipop ini akan menggunakan kamera utama 8MP yang hasil sensornya setara 13MP lengkap dengan autofocus dan LED Flash. Dibagian depan, terpasang kamera selfie 5MP. 

Baterai dan Harga

Guna mendukung penggunaan harian, ponsel i-Mobile ini akan disokong baterai 2650 mAh. Mengenai harga, smartphone ini dibanderol dengan harga 4.444 Bath atau sekitar Rp 1,7 juta.

 

Baca juga artikel

Empat Aplikasi ini Bikin Handphone Android Kamu Lemot

Nova Launcher, Aplikasi Launcher Terbaik di Android

Mau Kerja Lancar dan Badan Sehat? Gunakan Tiga Aplikasi Ini

Artikel Lainnya

Komentar