5 Pembaharuan di Acer Switch 10 dan 10E Versi Baru

Oleh Aris Wibowo on Senin, 10 Agu 2015 | 14:44

Pertengahan tahun 2015 ini, Acer menghadirkan beberapa gadget baru termasuk laptop dan notebook. Menariknya dalam jajaran notebook, Acer menghadirkan beberapa produk yang merupakan versi penyegaran dari varian sebelumnya. Sebut saja Acer Switch 10 dan Switch 10E. Kedua notebook ini sebenarnya sudah dirilis pada pertengahan 2014 lalu dengan perbedaan pada baterai. Lalu, apa saja fitur yang diusung kedua notebook windows 8 ini?

Desain Hybrid

Kedua notebook Acer ini hadir dengan konsep hybrid yang berdesain modis dan menarik. Alhasil, notebook ini mampu diubah menjadi tablet dengan cara melepas monitor dari keyboard dock. Perangkat ini mengusung teknologi engsel magnetic terbaru sehingga  layar notebook ini bisa diputar hingga 180 derajat.   

Acer bahkan menghadirkan dimensi yang ramping pada perangkat hybrid ini untuk memudahkan pengoperasian. Acer Switch 10 dan Switch 10E juga mengusung material bodi yang kokoh. Bahkan Acer membenamkan fitur scratc- resistant sehingga bodi tidak mudah tergores. Acer juga menghadirkan warna abu-abu, biru dan ungu.

Layar sentuh yang nyaman

Notebook Hybrid Acer ini mengusung layar sentuh berukuran 10 inci dengan teknologi HD IPS. Layar ini hadir dengan teknologi ultra-tough Gorilla Glass untuk melindungi layar dari goresan. Selain itu, Acer menghadirkan fitur Acer Vision Care dan Acer Bluelightshield yang akan mengurangi terang layar kala digunakan dalam waktu lama. Ada juga fitur Acer LumiFlex yang membuat layar notebook ini nyaman dilihat kala dibawaj sinar matahari langsung.

Baca juga: Jajaran Produk Acer Siap Update Windows 10

Mesin quad-core

Acer juga menghadirkan mesin yang cukup tangguh. Acer dikabarkan memasang mesin Quad core Intel Atom Z3745 dengan kecepatan 1,3 GHz. Mesin ini akan disokong RAM 2GB dan VGA Intel HD Gen 7.

Memori  Internal besar

Acer menawarkan memori penyimpanan yang cukup besar yakni 32/64 GB. Jika dirasa masih kurang, Acer juga membenamkan memori internal 500 GB yang terpasang di keyboard dock. Jika masih kurang, Acer juga membenamkan slot micro sd hingga 128 GB.

Sistem operasi terbaru

Untuk sistem operasi, Acer Switch 10 dan 10E mengusung OS windows 8.1. Namun, dikabarkan kedua perangkat ini bisa diupgrade ke OS Windows 10.

Harga

Kamu dapat memiliki notebook Acer Swicth 10 dan 10E dengan harga 4 jutaan saja. Cukup terjangkau untuk sebuah laptop dengan peforma yang menarik.

 

Baca juga artikel

Acer Memperkenalkan Laptop Hybrid 2 in 1 Bagi Pebisnis

Acer Chromebase All In One dengan Prosesor Nvidia Resmi Diperkenalkan

Acer Chromebase AIO PC Masuk Indonesia Seharga Rp 4,4 jutaan

Artikel Lainnya

Komentar