Plextor Punya 3 Teknologi Penyimpanan Digital Andal Terbaru

Oleh Alena Yulitta on Senin, 10 Agu 2015 | 13:50

Penyimpanan digital, baik di hard drive maupun SSD masih sangat rentan dengan yang namanya peretasan yang dilakukan baik hacker maupun malware. Oleh sebab itu Plextro, sebagai salah satu pengembang teknologi penyimpanan digital mempersembahkan 3 teknologi terbaru yang diberi nama PlexVault, PlexCompressor, dan juga PlexTurbo.

PlexVault merupakan teknologi keamanan data digital terbaru untuk SSD Plextor yang belum pernah ada di manapun dan tak akan terdeteksi software apapun, sementara PlexCompressor adalah  teknologi kompresi data pintar dengan segudang fitur, serta PlexTurbo generasi ketiga yang merupakan teknologi smart caching. Anda penasaran? Berikut penjelasannya.

PlexVault Data Security Technology

Dengan PlexVault maka kamu bisa menentukan kombinasi keyboard (user-defined hotkeys) untuk memproteksi media penyimpanan digital Anda (SSD Plextor), sehingga user mempunyai privasi yang lebih tinggi dengan kontrol penuh terhadap drive pada  komputer mereka. Ketika fitur ini aktif maka data yang disembunyikan tak akan ditemukan oleh device manager, file explorer dsan bahkan disk management utilities. Selain dengan hotkeys, PlexVault diperkuat pula dengan password.

Baca juga: Tips Sederhana Agar Baterai Tablet Tahan Lama

PlexCompressor Data Compression

PlexCompressor memberikan solusi bagi user yang sering menyimpan file dengan ukuran super besar seperti para gamers dan video editor. Ketika user merasa bawa SSD Plextor mereka cepat sekali penuh, PlexCompressor membebaskan lebih banyak ruang pada SSD dengan cara mengkompres mengecilkan ukuran file-file yang sedang tak dipergunakan oleh user. Proses kompresi dan dekompresi yang cepat tak akan terasa oleh kamu dan oleh sebab itu tak mengurangi pengalaman menggunakan perangkat komputer.

PlexTurbo 3.0

PlexTurbo generasi ketiga ini dipersiapkan oleh Plextor untuk mempercepat kinerja perangkat. Dibekali tiga fitur Pre-Load, Cache Sharing dan user Defined Cache maka pengalaman penggunakan komputer akan semakin meningkat dan produktivitas menjadi maksimal. Pre-Load melakukan proses preloading saat komputer pertama kali dinyalakan sehingga proses booting hingga komputer siap dipergunakan menjadi sangat singkat. Sementara fitur chache sharing menyimpan cache untuk mempercepat proses di SSD, mempersingkat waktu eksekusi dan juga memperpanjang umur SSD.

User defined cache berguna untuk melakukan konfigurasi kapasitas cache dan cache clearing time demi peningkatan kenyamanan dan pengalaman penggunakan perangkat komputer. Konfigurasi yang dapat dipilih antara lain cache capacity ¼-1/2 dari sistem memori dengan nilai max 16GB serta cache clearing time dari 1 menit hingga 4 jam.

 

Baca juga artikel

4 Tablet Android Murah dengan Fitur Dual Sim

Daftar Tablet Windows Murah di bawah Rp 2 jutaan

Pilih mana, Lenovo TAB 2 A10-70 atau Samsung Galaxy Tab 4 10.1?

Artikel Lainnya

Komentar