Ini Alasan Mengapa Windows 10 Adalah yang Terbaik

Oleh Nadia Maharani on Jumat, 07 Agu 2015 | 09:56

Kehadiran Windows 10 telah menarik perhatian para pengguna komputer akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, dalam waktu tiga hari sejak perilisannya, Windows 10 berhasil menarik minat sekitar 65 juta pengguna. Angka tersebut terus bertambah dari hari ke hari. Salah satu alasan mengapa Windows 10 amat populer adalah karena ini merupakan platform universal untuk berbagai perangkat. Microsoft menawarkan upgrade cuma-cuma untuk para pengguna Windows 7 dan 8.1. Selain itu, alih-alih menawarkannya dalam produk terpisah, Windows 10 bisa diunduh sebagai update. Microsoft juga akan menyediakan update Windows rutin. Sistem operasi ini memiliki banyak fitur canggih, menjadikannya sangat direkomendasikan. Berikut alasan mengapa Windows 10 adalah Windows terbaik.

Satu OS untuk Semua Perangkat

Kini semua pengguna perangkat, mulai dari smartphone, tablet hingga PC, bisa memanfaatkan sistem operasi nan unik ini. Revolusi besar ini dianggap akan memberikan perubahan dan kemajuan besar di dunia teknologi mengingat kita tergantung dengan lebih dari satu perangkat.

Baca juga: Daftar Laptop dengan OS Windows 10

Desktop Virtual serta Split View

Dengan Windows 10, melakukan multitasking jadi lebih lancar lantaran fitur-fitur semacam Snap Assist dan Task View yang memungkinkan pengguna melakukan set-up desktop sesukanya. Tak hanya itu, Microsoft menambahkan lebih banyak kemampuan untuk Aero Snap. Fitur ini mampu melakukan set-up tampilan split-screen dengan dua aplikasi.

Ada pula Task View, pengelolaan multi-desktop, yang memudahkan pengguna untuk melakukan switch antar aplikasi-aplikasi yang tengah berjalan atau terbuka. Fitur ini bisa digunakan hanya dengan meng-klik ikon Task View yang bisa ditemukan di taskbar.

Cortana

Bila kamu pengguna Windows Phone 8.1., Anda tentu tak asing lagi dengan nama ini. Cortana adalah asisten digital cerdas yang mengingat hal-hal yang diperintahkan, mengelola hal-hal personal pengguna hingga mencari berita-berita yang sekiranya menarik.

Baca juga: Hati-hati! Ada Scam Ransomware Windows 10 Mengintai

Cortana merupakan hasil kerjasama Bing dan mesin pembelajaran Microsoft di cloud. Asisten digital yang dianggap pesaing Siri dan Google Now ini kini bisa digunakan untuk beragam perangkat, tak terbatas untuk Windows Phone 8.1. saja.

DirectX 12

Para gamer tentu menyukai kelebihan Windows 10 ini. Sistem operasi ini hadir dengan DirectX 12 yang memiliki kemampuan grafis luar biasa. Dengan begitu, gaming akan terasa makin seru.

 

Baca juga artikel

Windows 10 Telah Diluncurkan, Berikut Hal yang Perlu Kamu Ketahui

mpat Fitur Windows 10 Ini akan Membuat Iri Pengguna Apple?

7 Aplikasi Windows Jadul yang Berjalan di Windows 10

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 10 Agustus 2015 - 10:59
masih belum nyobain nih >.<