Moto X Style, Smartphone Hexa Core dengan Kamera 21MP

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 06 Agu 2015 | 14:24

Motorola, yang saat ini berada di bawah kendali Lenovo, kembali meluncurkan sebuah smartphone anyar yang kehadirannya sangat dinantikan. Smartphone di Lini X series ini diberi nama Moto X Style dan menyasar pasar gadget High End dunia. Fitur andalan dari smartphone anyar Motorola ini adalah kamera yang tak hanya resolusinya yang lebih baik dari iPhone 6, namun juga teknologinya. Anda penasaran? Berikut ulasannya.

Kamera

Secara fisik, kamera pada Moto X Style memang mengalahkan iPhone 6 yaitu dengan resolusi 21MP dibandingkan iPhone yang hanya 8MP. Tak hanya itu, kamera Moto X Style mengalahkan iPhone 6 pada rating DxO Mark. Fitur yang dibawa pada kamera smartphone Motorola ini juga canggih antara lain fitur phase-detection autofocus yang dilengkapi dengan aperture f/2.0 serta sebuah flash dengan dual tone (Dual Color Correlated Temperature / CCT flash). Untuk kamera depan, terdapat sebuah kamera dengan kekuatan 5MP yang dilengkapi pula dengan LED flash dan menjadikan selfie Anda lebih cerah dan detail.

Desain dan Layar

Desain Moto X Style sangat unik. Keunikan tersebut terlihat dari adanya dua buah speaker yang berada di bagian depan bodi dan menghasilkan suara stereo berkualitas tinggi. Untuk layar, Motorola mempercayakan tampilan gambar kepada layar sentuh seluas 5,7 inci, berpanel IPS dan resolusi yang sudah Quad HD 2560 x 1440 pixels serta kepadatan pixels yang mencapai 520 ppi. Untuk perlindungan, layar telah dilapisi dengan Gorilla Glass 3.

Baca juga: Smartphone Premium Motorola Terbaik Layak Beli

Hardware

Untuk kinerja yang maksimal dari smartphone high end ini, Motorola mempercayakan kepada sebuah chipset hexa core 64-bit Snapdragon 808 yang mampu bekerja pada Clockspeed 1,8GHz. Untuk mendukung kinerja prosesor dengan 6 inti ini, sebuah RAM 3GB turut dijejalkan di dalamnya.  Selain itu ada tiga varian internal storage yang bisa dipilih, antara lain kapasitas 16GB, 32GB, dan 64GB. Untuk sumber energinya, Moto X Style mempunyai baterai dengan kapasitas 3000mAh.

Saat ini, smartphone high end yang sudah mendukung jaringan 4G LTE ini baru beredar di Amerika, dengan harga sekitar $399. Namun bisa saja Moto X Style akan hadir pula di Indonesia dengan harga yang tak jauh berbeda, atau sekitar 5,4 jutaan.

 

Test Drive Motorola DROID Turbo Lollipop di Website

4 Smartphone Terbaik dengan Fitur Quick Charger

5 Smartphone dengan Kamera Terbaik: Dilengkapi Fitur Optical Image Stabilization (OIS)

Artikel Lainnya

Komentar