Asus Zenfone 2 Deluxe, Versi Kerennya Zenfone 2

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 24 Nov 2016 | 18:58

Asus saat ini sedang bersiap meluncurkan tiga perangkat Zenfone terbarunya, yaitu Asus Zenfone selfie, Asus Zenfone 2 Laser dan Asus Zenfone 2 Deluxe, kami tertarik dengan Zenfone 2 Deluxe yang diperkirakan menjadi versi keren dari Zenfone 2. Sebenarnya Zenfone 2 sudah keren karena dibekali dengan prosesor papan atas dan juga perangkat pertama di dunia yang membawa RAM 4GB, namun dengan Zenfone 2 Deluxe ini maka kamu akan mendapatkan Zenfone 2 yang jauh lebih keren.

Desain dan Layar

Sisi keunggulan Zenfone 2 Deluxe dari Zenfone 2 sudah terlihat di sisi desain. Dirancang untuk pasar menengah dan premium, versi Deluxe dari Zenfone 2 ini mempunyai penampakan yang lebih elegan dan ditandai dengan tekstur 3D yang sekarang disematkan pada casing belakang. Dengan tekstur baru ini tak hanya smartphone kamu nampak lebih keren, namun juga grip atau daya cengkram bertambah sehingga ponsel tak jatuh walaupun tangan kamu sedang berkeringat.

Baca juga: Bocoran Asus Zenpad C 7.0, Quad Core dengan Kamera 5MP

Untuk layarnya, Zenfone 2 Deluxe dibekali dengan layar berukuran 5,5 inci dengan panel IPS. Spesifikasi ini sama seperti pada Zenfone 2 tetapi dengan resolusi yang lebih baik, yaitu full HD 1920 x 1080 pixels dengan kerapatan mencapai 403 ppi sehingga tampilan gambar menjadi lebih cemerlang dan lebih jelas. Untuk proteksi, bagian layar juga sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

Hardware

Pada bagian hardware Zenfone 2 Deluxe mempunyai mesin yang sama persis seperti Zenfone 2 ZE551ML yaitu chipset Quad core Intel Atom Z3580 dengan clockspeed 2,33GHz yang diperkuat dengan varian RAM 2GB/4GB serta sebuah mesin grafis PowerVR G6430. Untuk penyimpanan data, terdapat varian ROM 128GB yang paling besar, 64GB dan 32GB, serta sebuah slot microSD dengan kapasitas besar. Untuk mendukung kinerja, sebuah baterai dengan kapasitas 3000mAh sudah pula ditambahkan di dalamnya.

Baca juga: Perbedaan Distributor Resmi dan Non Resmi Asus Zenfone 2

Kamera

Zenfone 2 Deluxe dibekali dengan dua buah kamera yang masing-masing berkekuatan 13MP untuk kamera utama yang mempunyai sensor buatan Toshiba ber-aperture f/2.0 serta fitur auto focus dan LED flash. Untuk kamera depan terdapat dukungan kamera dengan kekuatan 5MP.

Untuk tanggal kapan Zenfone 2 Deluxe ini akan diluncurkan dan kapan akan masuk ke Indonesia belum ada info yang pasti. Sementara untuk harga, diperkirakan harganya tak akan jauh berbeda dari Zenfone 2 karena perbedaan hanya ada pada bagian desain casing belakang dan resolusi saja.

 

Baca juga artikel
Asus Beralih ke Qualcomm untuk Zenfone di Kelas Menengah Selanjutnya
Zenfone 2: Layakkah Untuk di Beli ?
Perbandingan Harga dan Spesifikasi: ZTE Blade S6 vs Asus Zenfone 2 ZE551ML

Artikel Lainnya

Komentar