Lima Hal yang Beda di iPhone 6s dari Versi Sebelumnya

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 06 Agu 2015 | 11:29

September tampaknya menjadi bulan yang dinanti-nantikan oleh beberapa pengguna gadget. Pasalnya, dalam bulan tersebut diprediksi akan hadir beberapa smartphone baru. Salah satu yang cukup dinantikan kehadirannya tentu iPhone terbaru dari Apple. Hingga saat ini Apple memang belum merilis nama perangkat terbaru ini. Namun, dijagat maya beredar nama produk seperti iPhone 6s, iPhone 6s plus hingga iPhone 7. Banyak pengguna yang berharap di seri terbaru iPhone, Apple melakukan banyak ubahan khususnya fitur dan specs agar bisa bersaing dengan smartphone sistem operasi lainnya.

Berikut ini bocoran peningkatan fitur yang akan hadir di iPhone teranyar. 

Chipset baru

Dalam rumor yang berkembang, iPhone terbaru ini akan menggunakan chipset baru, Apple A9. Chipset ini akan hadir dengan basis 14 nm dengan FinFET Architecture. Alhasil, chipset ini diperkirakan akan lebih powerfull, lebih efisien dan tidak mudah overheat.

RAM besar

Apple juga dikabarkan mulai menggunakan RAM yang lebih besar guna menunjang peforma smartphone teranyarnya nanti. Informasi yang beredar dalam tubuh iPhone teranyar tersebut akan tertanam RAM berkapasitas 2GB.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Kamera utama 12 MP + selfie 5MP

Setelah beberapa tahun mempertahankan kamera utama 8MP, mulai tahun 2015 ini (jika benar terjadi) Apple akan membawa kamera utama yang lebih besar yakni 12MP yang diklaim mampu merekam video dengen resolusi 4K. untuk kamera depan,  Apple iPhone teranyar akan menggunakan kamera 5 MP untuk menunjang kebutuhan foto selfie.

Fitur Force Touch

Ini merupakan salah satu fitur terbaru yang cukup dinantikan dalam iPhone 6s. Fitur ini memungkinkan  layar sentuh dioperasikan dengan lebih mudah. Setiap sentuhan dan tekanan yang berbeda akan menghadirkan reaksi yang berbeda pula. Sebagai contoh, saat kamu sedang membaca email, kemudian ingin membalas email tersebut, kamu cukup menekan layar lebih keras untuk membuka jendela balasan email. Fitur ini diharapkan bisa meningkatkan produktivitas pengguna Apple.

Baterai yang lebih awet

Apple iPhone teranyar juga mengusung baterai dengan daya tahan lebih lama. Apple juga akan meningkatkan kapasitas baterai dibanding versi sebelumnya.  Baterai ini nantinya diklaim 35% lebih efisien dibanding baterai iPhone 6 lama.

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar