XL Kembali Perluas Jangkauan Aplikasi mFish

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 05 Agu 2015 | 11:40


XL kembali memperluas jangkauan aplikasi MFish untuk para nelayan di Tanah Air. Sejak diluncurkan pertama kali pada Februari 2015, aplikasi ini hanya menjangkau wilayah Lombok dan Bali, maka untuk tahun ini aplikasi ini diharapkan bisa menjangkau beberapa desa nelayan di Sulawesi Selatan, Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

Perluasan ini sendiri ditargetkan dapat selesai hingga akhir 2015 sehingga mampu digunakan bagi lebih dari 23 ribu nelayan di wilayah baru tersebut.

Dalam perluasan lebih lanjut, Aplikasi mFish akan menjangkau tidak kurang dari 50 desa baru yang berada di Kalimantan utara, kepulauan Riau, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan dan Papua.

Baca juga: Smartphone Premium Motorola Terbaik Layak Beli

Dalam aplikasi ini akan tersaji kondisi perkiraan cuaca, info ketinggian pasang surut laut, peta permukaan laut hingga lokasi pencarian ikan yang lebih akurat.

Sementara itu, Kementrian Kominfo siap menyediakan bantuan sekitar 100 ribu paket perangkat seperti smartphone hingga pengisi baterai ponsel bertenaga surya. Selain itu, disediakan 3000 tenaga pendamping bagi nelayan, hingga dukungan infrastruktur jaringan.

“Aplikasi ini menunjukkan kepada kita bahwa teknologi digital dapat bermanfaat bagi siapa saja, termasuk untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di pelosok daerah,“ terang Menkominfo, Rudiantara.

 

Baca juga artikel

Test Drive Motorola DROID Turbo Lollipop di Website

4 Smartphone Terbaik dengan Fitur Quick Charger

5 Smartphone dengan Kamera Terbaik: Dilengkapi Fitur Optical Image Stabilization (OIS)

Artikel Lainnya

Komentar