Lava Merilis Ponsel Selfie Murah Fitur Lengkap, Lava Iris X1 Selfie

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 04 Agu 2015 | 23:13

 

Beberapa waktu lalu Lava selaku produsen gadget asal India, bekerjasama dengan Google melepas varian terbaru Android One. Selang beberapa hari, Lava kembali menghadirkan sebuah perangkat smartphone baru bernama Lava Iris X1 Selfie.

Sesuai nama yang diusungnya, ponsel terbaru ini merupakan ponsel Android dengan kamera selfie mumpuni. Tak tanggung-tanggung, Lava bahkan sudah menghadirkan LED Flash pada kamera depan untuk memaksimalkan selfie di malam hari atau kondisi minim cahaya.

Menariknya, meski dilepas dengan fitur kamera mumpuni, Lava menempatkan ponsel ini untuk mengisi kelas smartphone entry-level. Lalu, seperti apa detail spesifikasi ponsel Android selfie ini?

Desain

Desain yang ditawarkan Lava pada Iris X1 Selfie terbilang modis dan minimalis. Desain ini tampak kokoh dengan frame metal meski bodi masih plastik. Lava masih mengandalkan desain kotak dengan sudut melengkung. Untuk dimensi, produk ini terbilang pas ditangan dengan ketebalan hanya 8,5 mm dan berat 140 gram.

Baca juga: Mencari Tempat dan Lokasi di Google Maps Bisa Secara Offline

Layar

Pada bagian layar, Lava menggunakan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan teknologi IPS dan resolusi FWVGA 854 x 480 pixels. Menariknya, ponsel Android murah ini sudah dibekali teknologi Asahi Glass sehingga semakin kuat dan mampu menampilkan gambar lebih detail dan tajam. Lava juga membenamkan fitur multitouch yang baik dan responsive.

Hardware

Pada bagian dapur pacu, Lava Iris X1 Selfie menggunakan mesin kelas menengah yang cukup baik. Lava memasang mesin prosesor Quad core dengan chipset Mediatek MT6580 SoC dengan kecepatan 1,3GHz. Peforma prosesor ini terbilang cepat mengingat sudah disokong RAM 1GB.

Kamera

Sektor Ini menjadi daya tarik tersendiri. Pasalnya,  Lava iris X1 Selfie dibekali kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP. Menariknya kedua kamera depan belakang ini sudah dibekali LED Flash. Untuk kamera utama sudah dibekali digital zoom dan Gorilla glass cover lens. Lava juga membenamkan fitur “V gesture” dan “tap to capture” untuk memudahkan pengambilan gambar.

Memori

Ruang daya tampung file yang dimiliki oleh Lava Iris X1 Selfie terbilang standar. Kapasitasnya sebesar 8GB dan tersedia slot memori microSD untuk penambahan kapasitas.

Harga

Kabarnya ponsel Android Lollipop 5.1 ini akan dilepas dengan harga terjangkau yakni Rp 1,5 jutaan saja.

 

Baca juga artikel

Empat Aplikasi ini Bikin Handphone Android Kamu Lemot

Nova Launcher, Aplikasi Launcher Terbaik di Android

Mau Kerja Lancar dan Badan Sehat? Gunakan Tiga Aplikasi Ini

Artikel Lainnya

Komentar