Rumor : Lenovo Vibe P1 Gunakan Baterai 5000 mAh

Oleh Aris Wibowo on Senin, 03 Agu 2015 | 17:41

 

Bulan Februari lalu, dunia gadget dihebohkan dengan munculnya bocoran sebuah ponsel terbaru dari Lenovo. Kala itu, perangkat yang diduga akan mengusung nama Lenovo Vibe P1 hadir dengan sedikit data. Namun, akhir  Juli kemarin, sebuah bocoran perangkat yang sama muncul di web TENNA Cina. Kali ini, perangkat Lenovo Vibe generasi terbaru hadir dengan bocoran yang lebih lengkap. Menariknya, ponsel ini diduga akan menggunakan baterai yang berkapasitas besar, 5000 mAh.

Jadi, seperti apa sih spesifikasi lengkap dalam rumor Lenovo Vibe P1 ini?

Desain

Hingga saat ini belum ada gambar utuh yang terungkap mengenai ponsel terbaru ini. Hanya tampak bocoron sisi samping dari ponsel ini yang memperlihatkan tombol volume dan tombol power. Namun, diperkirakan ponsel ini akan mengusung desain yang lebih elegan dan mewah. Dalam rumor tersebut juga tampak jelas ponsel ini akan memiliki ketebalan 9,35 mm dengan berat sekitar 148 gram hingga penggunaan bodi berbahan metal layaknya ponsel premium saat ini.

Baca juga: Tips Mengatasi Masalah Umum Ponsel Android KitKat

Layar

Lenovo Vibe P1 juga dikabarkan hadir dengan layar berukuran 5 inci. Menyasar segmen kelas menengah, ponsel ini hanya dibekali resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layar ini dirasa mumpuni untuk penggunaan harian. Untuk melindungi layar dari goresan, Lenovo memasang fitur anti gores Gorilla Glass 3.

Software dan Hardware

Lenovo Vibe P1 kabarnya akan menggunakan sistem operasi paling baru dari Google,  Android Lollipop. Perangkat lunak tersebut rencananya akan disandingkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dan prosesor Quad core 1,3 GHz. Pengolah grafisnya akan menggunakan Adreno 306 dan ditunjang RAM DDR3 2GB.

Dibagian penyimpanan data, ponsel Lenovo Vibe terbaru ini hanya dibekali memori internal 16GB dan slot microSD. Meski tak terlalu besar, memori ini cukup untuk menyimpan data kesayangan kamu.

Konektivitas

Kebutuhan akses internet cepat sudah diakomodir Lenovo Vibe P1 karena sudah dibekali dengan koneksi 4G. Selain itu, ponsel ini memiliki slot dual SIM card sehingga memudahkan kamu untuk mengatur penggunaan data dan telepon.

Baca juga: Lenovo Tambah Distributor Baru untuk Kuasai Pasar Smartphone

Kamera

Nah, dibagian ini Lenovo Vibe P1 agak tertinggal dibandingkan dengan kompetitor sejenis. Pasalnya resolusi kamera yang diusung hanya 8MP dan 5MP. Kamera depan ini cocok untuk selfie dan video chat. Sayangnya untuk kamera utama tidak mencapai angka 16MP atau lebih rendah lagi 13MP untuk bersaing dengan ponsel pabrikan lain.

Harga

Hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga ponsel Lenovo Vibe P1 ini. Namun, diperkirakan Lenovo akan merilis ponsel ini pada pertengahan Agustus mendatang.

 

Baca juga artikel

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Cara Mematikan Fitur Auto Update di Gadget Android 4.4 KitKat

Pilihan Ponsel Android KitKat Harga Murah di Bawah Rp1juta

Artikel Lainnya

Komentar