Lama Menghilang, Samsung Galaxy S5 Neo Muncul di Belanda

Oleh Aris Wibowo on Senin, 03 Agu 2015 | 17:36

Dua tahun yang lalu, sebuah perangkat misterius yang diduga milik Samsung muncul di benchmark situs GFXBench. Namun, perangkat itu tiba-tiba menghilang dan tak tahu lagi kelanjutannya. Menariknya, beberapa hari lalu sebuah perangkat yang sama muncul di sebuah website jual beli di negara Belanda. Perangkat misterius itu akhirnya diketahui bernama Samsung Galaxy S5 Neo.

Samsung ternyata diam-diam telah merilis ponsel Android ini dengan berbagai perubahan. Perubahan ini tentu membedakan ponsel ini dengan seri S5 asli-nya. Gubahannya terlihat pada bagian mesin dan kamera. Lalu, seperti apa spesifikasi dari ponsel terbaru seri Galaxy ini?

Desain

Dari segi desain, Samsung Galaxy S5 Neo hadir dengan desain yang tak berbeda jauh dengan seri S5 biasa. Samsung masih mengandalkan desain kotak dengan sudut melengkung. Ponsel ini masih mengandalkan desain elegan dan minimalis. Sayangnya, belum ada kejelasan mengenai material bodi yang digunakan pada ponsel ini. Yang pasti, Samsung akan menghadirkan pilihan warna hitam, emas dan silver.

Baca juga: Samsung Siapkan Update Android v5.1.1 Lollipop Galaxy S6 dan S6 Edge

Layar

Dalam informasi di web jual beli Belanda, Smartphone Samsung ini hadir dengan layar sentuh berukuran 5,1 inci. Layar ini sudah disokong teknologi Super AMOLED dengan resolusi Full HD. Spesifikasi layar ini tampaknya tak berbeda jauh dengan seri S5 biasa. Alhasil, layar ini bisa menampilkan gambar dan video cukup detail. Layar ini juga sudah disokong fitur anti gores Gorilla Glass.

Sistem Operasi dan Hardware 

Samsung juga menawarkan sistem operasi terbaru pada ponsel Android 4G ini. Samsung memasang sistem Android 5.1 Lollipop. Samsung Galaxy S5 Neo hadir dengan mesin yang lebih segar dibanding seri Galaxy S5 original. Dalam ponsel Android 4G ini, Samsung menempatkan prosesor Octa core berkecepatan 1,6 Ghz dengan chipset exynos 7580. Prosesor berteknologi 64-bit ini akan disokong RAM 2 GB dan sokongan pengolah grafis Mali T720. Untuk memori internal, Samsung menghadirkan memori 16 GB dan slot microSD.

Baca juga: 5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Kamera

Samsung kabarnya memperbaharui kamera depan Samsung Galaxy S5 Neo dengan memasang kamera depan 5MP dan kamera belakang 16MP sama seperti seri S5.

Harga

Samsung Galaxy S5 Neo rencananya akan dijual pada Agustus ini di Eropa dengan kisaran harga 468 USD atau sekitar 6,3 juta rupiah. Sayangnya tidak ada kepastian apakah akan diluncurkan secara  global atau tidak. 

 

Baca juga artikel

Lupa Password Lock screen Galaxy S6? Ini Cara Atasinya

Samsung Galaxy S6 Mini Akan Bermesin Snapdragon 808?

Arti Warna Baru di Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Artikel Lainnya

Komentar