Meizu M2, Smartphone Versi Mini dari M2 Note

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 06 Okt 2016 | 17:22

 

Menjelang akhir tahun, beberapa produsen smartphone terus melepas produk baru. Setelah OnePlus melepas ponsel premium terbarunya, kini giliran Meizu yang merilis sebuah ponsel murah terbaru.

Meizu akhirnya melepas varian bernama Meizu M2 yang merupakan versi mini dari Meizu M2 Note. Ponsel ini kabarnya akan hadir dengan spesifikasi yang mumpuni tetapi dengan harga yang sangat terjangkau. Vendor asal Tiongkok ini mengusung dual kamera yang berkualitas sama persis seperti seri M2 Note. Lalu hal apalagi keunggulan yang ditawarkan ponsel Android terbaru Meizu ini?.

Desain

Meizu menyadari kebutuhan pengguna yang mencari perangkat mobile yang nyaman dan cocok untuk aktifitas harian. Dalam ponsel ini, Meizu menawarkan desain yang elegan dan minimalis mirip seperti seri M2 Note. Dimensi yang ditawarkan ponsel ini juga cukup ramping dengan pilihan warna bodi yang cerah. Alhasil, ponsel murah ini tetap modis dan cocok untuk dibawa beraktifitas sehari-hari.

Meizu M2
  • 4.33/5
  • 3 reviews
Harga termurah

Rp 1,263,000

Layar

Meski mengusung konsep versi mini, Meizu ternyata menghadirkan layar yang cukup lebar pada ponsel Android terbaru ini. Dalam ponsel ini terpasang layar sentuh berukuran 5 inci dengan teknologi IPS LCD display dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Spesifikasi ini dirasa cukup ideal untuk penggunaan harian saat ini. Dengan layar 5 inci ini, pengguna akan cukup nyaman kala browsing, menonton video hingga bermain game. Menariknya, walaupun murah, ponsel ini dibekali fitur anti gores AGC Dragontrail Glass Protection.

Baca juga: Meizu M2 Note dengan RAM 2GB dan Mesin Octa Core

Hardware

Meizu M2 dibuat sesuai kebutuhan pengguna saat ini. Untuk urusan mesin, Meizu mengusung mesin kelas menengah berupa prosesor quad-core dari mediatek MT6735 dengan disokong RAM 2 GB dan Mali T720 sebagai pengolah grafis. Spesifikasi mesin ini tentu mumpuni untuk multitasking ataupun bermain game, apalagi RAM yang diusung cukup besar. Untuk memori penyimpanan, ponsel quad-core ini akan dibekali memori internal 16 GB dan slot microSD.

Sistem Operasi

Ponsel Android murah dari Meizu ini kabarnya akan mengusung sistem operasi terbaru, Android Lollipop 5.1 dengan UI Flyme 4.5. Sistem operasi ini tentu akan berjalan cepat dan halus mengingat perangkat keras yang diusung cukup baik.

Kamera dan harga

Untuk sebuah ponsel murah terbaru, Meizu M2 dibekali kamera yang cukup gahar. Setidaknya terpasang kamera utama 13 MP dengan sensor Samsung, dan kamera depan 5 MP untuk selfie. Sementara untuk harga ponsel Android 4G LTE Meizu M2 akan dilepas dengan harga yang cukup murah yakni 96 USD atau sekitar Rp 1,2 juta saja.

Meizu M2
Harga termurah

Rp 1,263,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE 800 / 900 / 1800 / 2100 / 2300 / 2600
Ukuran Layar 5 inch
Chipset -
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU -
RAM 2 GB
Internal 16 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Kamera Depan 5MP
Baterai Non-removable 2500 mAh

Baca juga artikel:
RAM 3 GB dan Harga Miring Ala Meizu MX4 Pro
Adu Spesifikasi: Meizu Blue Charm (M1) vs Xiaomi Redmi 2
Smartphone Android dengan Skor AnTuTu Terbaik Tahun 2015

Artikel Lainnya

Komentar