Lima Fitur Android Terbaru Patut Dicoba Bagi Pengguna Robot Ijo

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 30 Jul 2015 | 17:18

Saat ini sudah cukup banyak smartphone dan tablet dengan sistem Android yang tersebar di dunia. Beberapa diantaranya bahkan sudah mengusung Android 4.4 hingga Android 5.1 yang tentu saja dibekali fitur paling baru. Beberapa fitur yang ada di ponsel Android terbaru tersebut bahkan cukup sering digunakan dalam keseharian kamu.

Berikut ini fitur-fitur Android terbaru yang harus kamu jajal dalam kehidupan sehari-hari.

OK Google dan Google NowDiawal kehadirannnya, smartphone digunakan dengan jari-jemari di layar sentuh. Hal ini mungkin terasa kuno saat ini. Pasalnya, smartphone saat ini hadir dengan fitur voice control. Kamu dapat dengan mudah mengoperasikan smartphone melalui perintah suara. Fitur OK Google dan Google Now menjadi salah satu langkah besar dalam dunia gadget Android saat ini. Fitur ini memungkinkan smartphone untuk mengingatkan jadwal kerja dan rute perjalanan.

 

Quick Settings

Android Quick Settings panel tampaknya sudah hadir di banyak smartphone saat ini. Fitur ini cukup berguna dan mengesankan. Pasalnya dengan Quick Setting, kamu bisa mengakses fitur khusus dan settings dari smartphone dengan lebih mudah dan cepat. Fitur ini sebelumnya sempat hadir di iOS milik Apple. Namun, Google telah menghadirkan pembaharuan pada fitur ini sehingga berbeda dengan milik iOS.

 Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Pin App

Fitur ini tampaknya menjadi salah satu inovasi terbaik dari sistem Android terbaru saat ini. Dengan fitur ini, kamu bisa menyematkan sebuah aplikasi yang terbuka dalam keadaan full screen. Kala pin app aktif, layar smartphone akan menampilkan aplikasi yang berjalan. Aplikasi yang di pin app tidak bisa ditutup kecuali kamu memasukkan passcode.

 

Wireless Charging

Memang tidak semua smartphone Android dibekali fitur Wireless Charging. Namun, wireless charging tampaknya akan menjadi fitur standar di smartphone masa depan. Dengan fitur ini, pengguna tidak direpotkan lagi dengan kabel charging.

 Baca jugaAplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada Di Peluncuran Preview Android M

Fast ChargingBeberapa produsen juga menghadirkan fitur fast charging untuk mempermudah penggunaan sehari-hari. Google menyadari smartphone sudah melekat dalam genggaman manusia. maka dengan hadirnya Fast Charging, ponsel kamu akan mengisi ulang dengan cepat.

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar