Monitor TV Samsung Ini Dibekali Wireless Charger

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 30 Jul 2015 | 16:57

Samsung memiliki Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang hadir dengan berbagai fitur dan inovasi baru. Ponsel Android terbaru ini membawa berbagai perubahan dalam dunia ponsel pintar. Tak hanya desain bodi, material bodi hingga hadirnya slot microSD  yang lebih cepat berteknologi UFS 2.0 untuk mendukung memori internal.

Sayangnya, Samsung juga menghadirkan baterai non-removable. Hal ini mungkin sedikit mengecewakan bagi sebagian pengguna. Untungnya Samsung menghadirkan fitur wireless charging pada kedua perangkat Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Samsung bahkan menghadirkan handset dengan teknologi Qi dan PM untuk membantu pengisian ulang baterai. Menariknya, beberapa bulan mendatang, Samsung juga akan menghadirkan Galaxy Note 5  dan Galaxy S6 Edge+ yang kemungkinan juga akan dibekali fitur wireless charging.

Baca jugaKingston Luncurkan Flash Drive USB Type C dengan Kapasitas

Menyadari kebutuhan ini, Samsung meluncurkan monitor pertama di dunia yang dibekali wireless charging docks. Samsung melepas monitor bernama SE370 dalam dua varian yakni S24E370DL (24 inci) dan S27E370DS (27 inci). Secara desain, monitor TV ini hadir dengan desain yang biasa saja dengan stands atau penyangga. Samsung menempatkan fitur wireless charging di bagian tersebut.

Seperti dikutip Samsung tomorrow, monitor SE370 ini mampu mengisi semua perangkat mobile yang memiliki fitur wireless charging dengan standar charging Qi. Teknologi ini dikembangkan oleh wireless Power Consortium. Qi sendiri merupakan salah satu teknologi wireless yang paling mudah digunakan dan hadir dibanyak perangkat mobile saat ini.

Monitor Samsung terbaru ini juga sudah hadir dengan teknologi high performance Plane To Line Switching (PLS) Panel dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Monitor ini juga sudah dibekali teknologi AMD FreeSync. Teknologi ini membuat layar mampu mengatur refresh rate yang dihasilkan GPU. Samsung juga menghadirkan fitur 178 derajat viewing angles. Hal ini membuat pengguna bisa menikmati tampilan film dengan lebih leluasa.

Fitur lainnya, monitor LED ini juga dibekali fitur 4ms response time. Ada pula port HDMI, DP dan D Sub Ports. Terdapat juga Eco Saving Plus yang membuat monitor ini semakin hemat kala digunakan. Hingga saat ini Samsung belum merilis harga monitor SE370 ini. Namun, monitor Wireless Charging ini akan dipamerkan pada ajang IFA mendatang.

 

Baca juga artikel

Harga laptop Gaming Besutan MSI Mulai dari Rp 6 Juta

Inilah Daftar Gaming Laptop Terbaik 2014

MSI GT80 Titan, Laptop Gaming Berkeyboard Mekanik Cherry MX Brown

Artikel Lainnya

Komentar