Diperbaharui pada Kamis, 30 Juli 2015 | 14:58

Rumor: LG G Pad 2 Gunakan layar Full HD dan Kamera 8MP

Di semester kedua tahun 2015 ini, semakin banyak bermunculan rumor gadget baru yang siap dirilis. Salah satunya dari vendor LG yang akan mengeluarkan tablet Android terbarunya. Tablet yang diberi nama G Pad 2 ini dipersiapkan sebagai senjata baru di pasar kelas menengah. Rencananya akan diluncurkan pada Oktober mendatang, sama seperti pada seri G Pad sebelumnya di tahun 2013.

Desain

Hingga kini memang belum ada gambaran resmi mengenai desain tablet G Pad 2. Namun, diperkirakan LG masih akan mengusung desain minimalis dan elegan sama seperti seri G Pad sebelumnya. LG mempertahankan desain mengkotak dengan sudut melengkung. Dimensi yang dihadirkan tablet ini juga cukup ramping sehingga cocok menemani mobilitas pengguna.

Baca juga: Rumor: Varian LG G4 dengan Snapdragon 820, RAM 4GB dan Kamera 27 MP

Layar

Kabarnya LG tidak melakukan perombakan pada sisi layar tablet karena akan masih mengusung layar sentuh berukuran 8,3 inci. Layar lebar ini sudah dibekali teknologi IPS dengan resolusi Full HD, 1200 x 1920 pixels. Spesifikasi layar ini dirasa masih cukup nyaman untuk penggunaan harian seperti browsing hingga bermain game.

Hardware

Pada bagian dapur pacu, LG G Pad 2 akan mengusung mesin yang lebih segar. Meski masih menggunakan prosesor Quad-core, LG menggunakan chipset yang berbeda. Dalam versi baru terpasang chipset Snapdragon 805 dengan empat inti prosesor. Sedangkan versi lama menggunakan chipset Snapdragon 600. LG juga memasang RAM yang lebih besar yakni 3 GB dengan sokongan GPU Adreno 420.

Sistem operasi

Tablet Quad core ini juga sudah menggunakan OS Android 5.1 Lollipop, bukan lagi OS Jelly bean 4.2. Sayangnya, hingga kini belum ada info mengenai ketersedian fitur 4G LTE pada LG G Pad 2.

Baca juga: Begini Cara Memaksimalkan Kinerja LG G4

Memori Internal

Ruang memori pun dipugar agar lebih luas untuk dpat menyimpan banyak data. Makanya untuk itu dihadirkan kapasitas penyimpanan 32GB yang sebelumnya hanya 16GB.

Kamera

Sektor ini juga mengalami peningkatan yang signifikan. Tablet ini bukan hanya dipersiapkan untuk memberikan hiburan ultimedia yang menyenangkan namun juga di sektor pengambilan gambar dan video. Jika generasi sebelumnya menggunakan resolusi kamera 5MP dan 1,3MP, kini resolusinya ditingkatkan menjadi 8MP sebagai kamera utama dan 5MP untuk memberikan foto selfi yang bagus.

 

Baca juga artikel

Band Play, Handphone Musik dari LG

Smartphone LG Dengan RAM 3GB Terbaik Saat Ini

Lebaran Makin Meriah dengan 5 Ponsel LG Ini

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts