Fitur-fitur  Baru yang akan Kamu Temukan di OnePlus 2

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 30 Jul 2015 | 09:52

Setelah cukup lama dinantikan, ponsel OnePlus 2 akhirnya diperkenalkan ke publik. Ini tentu memuaskan berbagai fans mengingat OnePlus menghadirkan ponsel Android terbaru ini dengan berbagai perubahan dan fitur baru. Bahkan beberapa fitur baru yang dihadirkan tidak terdapat dalam smartphone kelas menengah atau smartphone premium lainnya.

Penasaran seperti apa fitur yang terdapat dalam OnePlus 2, berikut ulasannya dirangkum dari berbagai sumber.

Fingerprint Sensor

Mencoba mengikuti perkembangan ponsel high-end saat ini yang dibekali fitur keamanan seperti fingerprint sensor. OnePlus 2 juga dibekali fitur tersebut. Ponsel ini memasang sensor sidik jari tepat di tombol home di bawah layar. Dari informasi yang dirilis, tombol ini bisa menyimpan lima sidik jari sekaligus. Menariknya, OnePlus mengklaim fingerprint sensor miliknya adalah yang paling cepat dikelasnya bahkan mengalahkan Apple Touch ID Sensor.

Brigtness Level

Meski mengusung layar yang tak berbeda jauh dari seri lama yakni layar berukuran 5,5 inci Full HD. Ternyata OnePlus membenamkan fitur baru pada layar yang tidak dimiliki seri OnePlus One. Vendor asal Cina ini menghadirkan teknologi Brighter Screen. Dengan teknologi ini, layar ponsel Android 4G ini akan cukup nyaman digunakan di bawah sinar matahari maupun kondisi malam hari. Alhasil, layar ini dapat digunakan tanpa mengganggu kesehatan mata pengguna.

Baca juga: Aplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada di Peluncuran Preview Android M

USB type C

OnePlus terbaru dilengkapi dengan teknologi USB type C connector. Seperti yang diketahui, teknologi ini kedepannya akan menjadi standar di semua smartphone Android saat Google merilis OS Android M.

Kabarnya teknologi USB Type C yang dipasang OnePlus mampu mentransfer data dengan cepat hingga 10Gbps. Teknologi ini juga menungkinkan pengguna mengisi ulang baterai smartphone OnePlus 2 dengan lebih cepat. Sayangnya, dengan adanya fitur ini membuat micro USB tidak bisa digunakan di ponsel ini.

Alert Slider

Fitur ini memungkinkan kamu mematikan ponsel atau mengubah ke silent mode dengan mudah. Kamu cukup menggeser tombol yang ada dibagian samping bodi.

Kamera

OnePlus juga memasang kamera dengan sensor yang lebih besar. OnePlus memasang kamera 13MP Sensor Sony dengan 1,3 micron lens sehingga cocok untuk kondisi minim cahaya. OnePlus juga menambahkan dual LED, fitur OSI hingga Fitur laser autofocus pada ponsel Android Lollipop ini.

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar