Windows 10 Telah Diluncurkan, Berikut Hal yang Perlu Kamu Ketahui

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 30 Jul 2015 | 09:32

 

Microsoft telah melepas secara resmi sistem operasi terbarunya, Windows 10. Setelah sebelumnya, Microsoft melepas versi beta untuk beberapa pengguna komputer maupun laptop, kali ini Microsoft akan melepas versi full dari Windows 10 ke semua perangkat baik laptop, komputer hingga tablet. Menariknya, kamu dapat mengunduh update sistem windows 10 secara gratis sejak hari peluncurannya, 29 Juli lalu.

Berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui dalam peluncuran Windows 10 ini?

Windows 10 sudah bisa dinikmati

Ini bukan hisapan jempol, Microsoft memang telah merilis secara resmi sistem ini tengah malam waktu Amerika (29/7). Bahkan beberapa media teknologi ternama mendapat update resmi mengenai peluncuran sistem ini agar kabar ini tidak dikira HOAX.

Baca juga: Aplikasi Ini Memberitahu Siapa yang Menghapus kamu di Facebook

Upgrade Windows 10 hanya 3-4 GB

Bila kamu sebelumnya sudah mendaftar atau menggunakan windows 10 versi beta, maka mungkin saja perangkat laptop atau komputer kamu telah mengunduh sistem operasi ini secara langsung bila ada koneksi internet. Yang perlu diingat, upgrade sistem ini membutuhkan ukuran 3-4 GB, alhasil kamu harus sabar bila koneksi internet kamu lambat. Namun, bila perangkat kamu belum mendownload sistem ini, coba cek bagian icon kecik di pojok kanan taskbar dekat icon volume dan jam. Clik icon tersebut untuk bisa mengunduh sistem terbaru ini.

Upgrade Gratis

Satu hal yang menarik ialah kamu bisa mengupgrade sistem operasi windows 10 secara gratis hari ini. Bila kamu menggunakan OS windows 7 atau Windows 8 asli, maka kamu bisa mengunduh sistem Windows terbaru ini secara gratis.  Namun, bila kamu menggunakan Windows bajakan tentu tidak bisa mendapatkan sistem operasi ini.

Baca juga: 10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

Versi Windows 10

Tak berbeda jauh dengan sistem operasi lainnya, Microsoft menghadirkan beberapa versi dalam sistem terbaru ini. Setidaknya terdapat Windows 10 Home yang dibekali fitur standar, dan Windows 10 Pro untuk kalangan pebisnis ataupun pengguna kantoran.

 

Baca juga artikel

Seri terbaru Game DOOM siap dirilis pada musim semi tahun 2016

Deretan Game iOS Gratis Pengusir Bosan di Bulan Ramadan 2015

Kamcord, Aplikasi Android untuk Merekam Video dan Membagikan Game

Artikel Lainnya

Komentar