Empat Fitur Windows 10 Ini akan Membuat Iri Pengguna Apple?

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 30 Jul 2015 | 09:17

Microsoft secara resmi telah melepas sistem operasi Windows 10 keberbagai negara. Meski awalnya sempat dituduh mengambil beberapa fitur andalan dari Apple, ternyata Microsoft tak bergeming dan membuktikan sistem operasi buatannya memang layak dinanti. Microsoft berhasil menghadirkan beberapa fitur baru yang lebih inovatif dan mengesankan.

Nah, apakah empat fitur ini akan membuat iri pengguna Apple?

Layar yang lebih pintar

Windows 10 benar-benar memanjakan pengguna semua perangkat baik desktop, laptop bahkan tablet. Dalam sistem ini, Microsoft menghadirkan fitur bernama Continuum. Fitur ini memungkinkan sistem operasi windows ini mengatur kesesuaian laptop berdasarkan penggunaan.

Misal, bila kamu menggunakan perangkat touchscreen, maka Windows 10 akan menyesuaikan tampilan layar. Sistem ini akan mengubah menu dan icon agar mudah diakses dengan jari-jemari. Bila kamu menggunakan komputer desktop atau laptop, sistem ini akan mengubah tampilan sehingga membuatnya mudah diklik dengan mouse.

Fitur ini tentu membuat iri pengguna Apple karena dalam iOS maupun MAC tidak tersedia fitur seperti ini.

Baca juga: 10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

Editable Webpages

Windows 10 juga hadir dengan browser baru yang lebih baik dan cepat, Microsoft Edge. Browser ini membuat kamu lebih mudah dalam menjelajahi dunia maya karena dibekali berbagai fitur. Salah satu fitur yang menarik dan berbeda dari Apple ialah Editable webpages. Microsoft membekali browser ini dengan inking tools termasuk digital pens yang bisa digunakan langsung dalam sebuah halaman web.

Kini, kamu dapat dengan mudah menandai sesuatu di sebuah halaman web, kemudian mengirimkannya ke teman-temanmu di dunia maya.

Baca juga: Aplikasi Ini Memberitahu Siapa yang Menghapus kamu di Facebook

Broader Search

Fitur search bar yang dihadirkan dalam Windows 10 start screen, kini hadir lebih baik dan lebih lengkap. Fitur ini bisa mencari apapun yang ada di perangkatmu, cloud dan web. Alhasil, fitur ini bisa menjadi patokan apa yang kamu cari tanpa harus ribet membuka folder satu per satu. Fitur ini tentu membuat kamu tak harus membuka banyak jendela atau Windows terlalu banyak.

Digital Assistance

Cortana disebut-sebut sebagai digital assistance tiruan dari Siri milik Apple. Cortana juga sama-sama diperintahkan melalui perintah suara. Namun, Microsoft membawa aplikasi ini lebih baik dengan hadirnya Cortana machine Learning algorithms. Aplikasi ini mampu mengenali perintah lebih lengkap. Bahkan pengguna bisa mengatur fitur Cortana sesuai keinginan dan kebutuhan.

 

Baca juga artikel

Seri terbaru Game DOOM siap dirilis pada musim semi tahun 2016

Deretan Game iOS Gratis Pengusir Bosan di Bulan Ramadan 2015

Kamcord, Aplikasi Android untuk Merekam Video dan Membagikan Game

Artikel Lainnya

Komentar