Yu Yureka Plus, Produk Cyanogen Terbaru dengan Layar Full HD

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 29 Jul 2015 | 17:37

Cyanogen adalah salah satu produsen smartphone yang tak mempunyai lini produksi, mirip dengan Google dan juga Smartfren yang selalu mempercayakan produksi perangkat mereka kepada perusahan rekanan lain. Cyanogen saat ini bekerja sama dengan pabrikan smartphone Yu yang berasal dari India. Mereka sudah pernah meluncurkan produk yang diberi nama Yu Yuphoria dan Yu Yureka tahun lalu. Kini di 2015 kedua perusahaan yang bekerja sama tersebut kembali meluncurkan smartphone terbaru Yu Yureka Plus yang dibekali dengan Android Cyanogen 12 terbaru, Yu Yureka Plus.

Desain dan Layar

Perangkat Yu Yureka Plus hadir dengan desain yang masih sama yaitu terbalut materal plastik dengan finishing mate dan varian warna Moonstone grey serta Alabaster White. Dimensi Yu Yureka Plus juga masih sama yaitu 154,8 x 78 x 6mm. untuk layar, Yu Yureka Plus masih dibekali dengan layar berukuran sama seperti pendahulunya, yaitu 5,5 inci, namun dengan resolusi  yang jauh lebih baik, yaitu full HD 1920 x 1080 pixels. Layar tersebut juga sudah diproteksi dengan Gorilla Glass 3 dan tampilan layar semakin cantik dengan UI Cyanogen 12 yang merupakan modifikasi dari Android Lollipop.

Baca juga: Smartphone Android dengan Skor AnTuTu Terbaik Tahun 2015

Hardware

Untuk kinerja maksimal, Yu Yureka Plus dibekali dengan chipset Octa-core 64-bit Snapdragon 615 yang diperkuat dengan RAM 2GB serta sebuah mesin grafis Adreno 405 dan kapasitas penyimpanan internal yang mencapai 16GB serta dukungan slot MicroSD hingga 32GB.

Kamera

Yu Yureka Plus dibekali kamera yang juga menjadi andalan perangkat ini. Pada bagian belakang terdapat kamera dengan kekuatan 13MP dengan berbagai fitur seperti auto focus dan LED flash, touch focus, face detection, HDR, Panorama dan juga perekaman video dengan kualitas FullHD 1080p. Sementara untuk kamera depan terdapat sensor berkekuatan 5MP yang pas untuk berselfie serta untuk video call.

Konektivitas dan Fitur Lain

Untuk dukungan koneksi, Yu Yureka Plus dibekali dengan dua buah slot SIM yang sudah mampu memberikan koneksi internet pada jaringan 4G LTE band 3 dan 4, 3G HSDPA, serta GSM. Ada pula dukungan WiFi 802.11 a/b/g/n, hotspot, microUSB 2.0, Bluetooth 4.1, GPS dan berbagai sensor. Untuk harga jualnya, Yu Yureka Plus dikabarkan akan dijual pada kisaran 2,1 jutaan.

 

Baca juga artikel

5 Smartphone Android Terbaik Harga 3 Jutaan

4 Smartphone Terbaik dengan Fitur Quick Charger

MediaTek Ciptakan Prosesor 10-Core, Skor AnTuTu-nya Capai 70.000

Artikel Lainnya

Komentar