Microsoft Hadirkan Surface 3 Versi 4G LTE

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 28 Jul 2015 | 16:17

Setelah cukup lama dinantikan, akhirnya Microsoft menyegarkan tablet andalannya, Microsoft Surface 3. Sayangnya, penyegaran yang dihadirkan Microsoft hanya sebatas penambahan fitur 4G LTE agar perangkat ini semakin maksimal digunakan berselancar di dunia maya.

Hal ini dilakukan Microsoft untuk memenuhi permintaan pengguna tablet Windows ini yang mengeluh dengan minimnya fitur konektivitas pada tablet ini. Apalagi saat ini sudah semakin banyak tablet-tablet dengan fitur konektivitas yang lengkap bahkan spesifikasi yang lebih menarik dari tablet buatan Microsoft ini. Lalu, seperti apa spesifikasi tablet 4G LTE ini? Berikut uraian lengkapnya seperti dikutip dari phonearena.

Desain

Tak ada perbedaan berarti pada sisi desain bila dibandingkan tablet varian WiFi sebelumnya. Tablet ini masih menghadirkan desain kotak mirip layar monitor laptop dengan sudut melengkung. Desain ini dianggap masih cukup nyaman untuk penggunaan mobilitas tinggi. Tablet tersebut bahkan hanya memiliki dimensi tebal 8,7mm dan berat 622 gram yang cukup ringan untuk sebuah perangkat hybrid. Tak lupa, Microsoft menyertakan keyboard dock yang juga cukup nyaman digunakan mengetik.

Baca juga: Lumia 640, Kinerja Lebih Baik dengan Harga Terjangkau

Layar

Microsoft menggunakan layar sentuh berukuran 10,8 inci dengan clearType Display. Untuk teknologi lainnya, layar ini sudah mengusung resolusi Full HD Plus 1920 x 1280 pixels. Layarnya yang cukup lebar ini juga dibekali teknologi multitouch. Tak lupa, Microsoft masih menghadirkan Surface pen untuk memaksimalkan pengoperasian layar.

Hardware

Microsoft Surface 3 4G LTE ini mengusung mesin yang sama seperti versi tablet WiFi. Microsoft masih mengandalkan prosesor Quad-core Intel atom X7-Z8700 dengan kecepatan 1,6 GHz. Menariknya, prosesor ini disokong Intel Burst yang membuat kecepatan prosesor meningkat hingga 2,4 GHz.

Prosesor ini akan bekerja maksimal dengan sokongan RAM 2GB  dengan memori internal 64GB ataupun RAM 4GB dengan sokongan memori internal 128GB. Tidak lupa terpasang juga GPU Intel HD.

Sistem Operasi

Untuk sistem operasi, tablet Windows ini kemungkinan masih akan menggunakan OS Windows 8.1. Namun, Microsoft menjanjikan upgrade gratis ke Windows 10 nantinya.

Baca juga: Galau Pilih Microsoft Lumia 435 atau Lumia 532? Cek Perbandingannya di Sini!

Kamera dan konektivitas

Tablet layar lebar ini juga dibekali kamera utama 8 MP dan kamera depan 3,5 MP. Ini yang menarik, setelah cukup lama dinanti akhirnya Microsoft Surface 3 dibekali fitur 4G LTE untuk digunakan berkomunikasi ataupun berselancar di dunia maya.

Harga

Microsoft akan melepas tablet Windows Microsoft Surface 3 LTE ini dengan harga 700 USD atau sekitar 9,5 jutaan rupiah untuk varian RAM 4GB dan 500 USD atau 6,7 juta rupiah untuk varian RAM 2 GB.

 

Baca juga artikel

Lumia 540 Akhirnya Sudah Bisa Dipesan Seharga Rp 1,99 Jutaan

Bocoran Lumia dengan Snapdragon 808 di GFXBench

Lumia 2000 Dikabarkan Akan Dilapisi Emas 16 Karat

Artikel Lainnya

Komentar