Asus ZenFone 2e, Pakai Android Lollipop RAM Cuma 1GB

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 24 Nov 2016 | 18:59

Asus tampaknya masih belum puas menghadirkan produk-produk berkualitas di tahun 2015 ini. Jika kamu berpikir Asus Zenfone series cukup mengesankan.

Maka bersiaplah, karena Asus kembali merilis produk baru untuk mengisi seri tersebut. Kali ini, Asus menghadirkan sebuah perangkat bernama Asus Zenfone 2E yang telah dirilis secara eksklusif di pasar Amerika.

Dalam ponsel terbaru ini, Asus menghadirkan versi murah dari Asus Zenfone 2 yang cukup fenomenal di awal tahun 2015 ini. Asus dikabarkan menghadirkan spesifikasi yang lebih rendah dibanding spesifikasi asli Zenfone 2.

Walaupun spesifikasinya dipangkas, tetap saja ponsel ini menghadirkan peforma yang cukup baik. Lalu, seperti apa detail mendalam dari ponsel Android murah ini?

Desain

Dari sisi desain, Asus tampaknya masih mempertahankan desain yang sama seperti pada seri sebelumnya. Namun, Asus merombak desain bodi belakang dengan mengubah sektor LED Flash yang terletak di samping kamera, bukan lagi di atas kamera. Untuk tombol, semua masih sama seperti seri Zenfone 2.

Baca juga: Bocoran Asus Zenpad C 7.0, Quad Core dengan Kamera 5MP

Layar

Pada sisi layar, Asus menghadirkan layar berukuran 5 inci. Ukuran layar ini dianggap cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna gadget saat ini. kamu masih bisa menikmati video hingga bermain game di ponsel ini dengan nyaman karena Asus membekali layar dengan teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels.

Hardware

Seri Zenfone 2E kabarya menggunakan prosesor dual core Intel Atom Z2560 dengan sokongan RAM 1GB dan GPU PowerVR. Spesifikasi ini tentu jauh dibanding seri sebelumnya. Namun, spesifikasi tetap mampu untuk multitasking atau menjalankan game Android. Untuk sistem operasi, ponsel Android terbaru Asus ini masih dibekali OS Android Lollipop dengan Zen UI yang sama seperti versi RAM 4GB.

Konektivitas

Asus tetap mempertahankan fitur 4G LTE pada varian murah ini. Namun, belum jelas apakah ponsel ini juga dibekali fitur dual sim card?

Baca juga: Perbedaan Distributor Resmi dan Non Resmi Asus Zenfone 2

Memori penyimpanan

Asus menyediakan memori standar ponsel kelas menengah saat ini yakni 8GB dan tambahan slot microSD.

Kamera

Pada bagian kamera, Asus memasang kamera utama 8MP dan kamera selfie 2MP. Asus dikabarkan membawa sejumlah fitur Asus Zenfone Zoom pada ponsel ini.

Harga

Dengan spesifikasi yang lebih rendah, harga Asus Zenfone 2E dapat dipangkas hingga 119 USD atau sekitar 1,7 jutaan rupiah saja.

Sayangnya, hingga kini belum ada info resmi kapan ponsel Android Asus ini dipasarkan secara global. Namun, untuk wilayah Amerika, ponsel ini sudah dapat dibeli awal Agustus mendatang.

Baca juga artikel
Asus Beralih ke Qualcomm untuk Zenfone di Kelas Menengah Selanjutnya
Zenfone 2: Layakkah Untuk di Beli ?
Perbandingan Harga dan Spesifikasi: ZTE Blade S6 vs Asus Zenfone 2 ZE551ML

Artikel Lainnya

Komentar