Empat Aplikasi ini Bikin Handphone Android Kamu Lemot

Oleh Aris Wibowo on Senin, 27 Jul 2015 | 17:10

Smartphone saat ini juga dibekali banyak aplikasi apalagi memori penyimpanan yang dihadirkan juga semakin besar. Bagi sebagian perangkat, banyaknya aplikasi tersebut membuat kinerja ponsel menjadi lemot dan tentu saja mengganggu aktifitas kamu.

Berikut empat aplikasi yang bisa bikin hp kamu lemot.

Facebook

Dikutip dari Androidpit,com, aplikasi penyebab ponsel kamu lemot ialah aplikasi media sosial seperti Facebook. Seperti yang diketahui, Aplikasi Facebook membuat kamu selalu terhubung ke internet sepanjang hari. Tentu hal ini cukup menganggu kinerja ponsel Android kamu. Tak hanya membuat ponsel bertambah lemot karena harus mendapat notifikasi baru setiap saat, Facebook atau media sosial lainnya juga membuat boros baterai.

Sebaiknya hapus aplikasi bawaan Facebook dan mulailah untuk mengakses Facebook dari browser. Ini cukup membantu mengembalikan peforma ponsel dan kamu tetap bisa terhubung ke facebook dan media sosial lainnya.

Aplikasi cuaca

Aplikasi cuaca kadang memang sangat dibutuhkan banyak orang. Kamu bisa mengecek cuaca hari ini apakah akan hujan atau tidak sehingga bisa mempersiapkan diri bila hendak bekerja atau pergi ke luar. Sayangnya, aplikasi ini juga boros baterai dan RAM. Pasalnya, aplikasi ini akan update setiap saat dan tentu membutuhkan daya baterai dan RAM yang besar.

Baca juga: Mencari Tempat dan Lokasi di Google Maps Bisa Secara Offline

Sebagai jalan keluarnya, kamu bisa menggunakan “OK google” untuk menanyakan cuaca kala dibutuhkan saja.

Aplikasi anti virus

Kedua aplikasi ini sering kali kamu download dari playstore. Padahal smartphone saat ini sudah dibekali teknologi yang semakin maju. Google bahkan telah mendesain sistem Android agar aman dari virus dan malware. Alih-alih membersihkan virus, aplikasi anti virus ternyata memakan banyak RAM dan baterai membuat ponsel boros baterai dan lemot.

Aplikasi browser bawaan

Aplikasi ini mungkin tidak membuat smartphone kamu lemot dan boros baterai. Namun, bila kamu gemar browsing internet menggunakan aplikasi bawaan tentu saja mengesalkan karena lambat dan tampilannya kurang optimal.

Bila kamu ingin berselancar di dunia maya dengan labih baik. Kamu bisa menggunakan browser pihak lain yang ada di google play store. Kamu cukup menonaktifkan aplikasi bawaan dengan jalan masuk ke setting-aplikasi, lalu cari browser dan nonaktifkan.

 

Baca juga artikel

Update Terbaru Google Maps untuk Mudik 2015

Tips Anti Nyasar Gunakan Google Maps Saat Mudik

Kenali 4 Virus Android Berbahaya ini pada Smartphone Kamu

Artikel Lainnya

Komentar