7 Aplikasi Windows Jadul yang Berjalan di Windows 10

Oleh Aris Wibowo on Senin, 27 Jul 2015 | 16:50

Akhir Juli mendatang, Microsoft akan secara resmi melepas sistem operasi baru Windows 10. Sistem operasi ini kabarnya akan secara resmi dirilis pada 29 Juli dan sudah dites di beberapa negara. Bahkan sudah dites beberapa perangkat laptop, komputer desktop hingga perangkat mobile.

Microsoft kabarnya juga mengetes sistem ini dalam perangkat dengan spesifikasi terbaru hingga spesifikasi paling tua. Menariknya, beberapa aplikasi lama khas Windows masih bisa digunakan di sistem operasi terbaru ini.

Berikut daftar aplikasi lama yang masih bisa digunakan di Windows 10.

ACDSee 2.42

Seperti ditulis techradar.com, aplikasi ini masih bisa berjalan di Windows 10 dengan lancar. Seperti diketahui, ACDsee merupakan salah satu aplikasi jadul yang memungkinkan kamu menata dan mencari gambar. Kamu juga bisa mengirim gambar melalui aplikasi ini. Menariknya, dalam versi terakhir, aplikasi ini sudah mampu digunakan untuk konten video, bahkan dibekali fitur image editing.

PaintShop Pro 4.12

Aplikasi ini pertama kali dirilis pada tahun 1990. WinZip dan WinRAR merupakan aplikasi image editing terbaik pada masanya. Terdapat berbagai fitur editing menarik di WinZip dan WinRAR guna mempercantik gambar.

Baca juga: 10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

WinZip dan WinRAR

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi cukup penting bagi kamu yang sering mendownload atau mengupload file. WinZip dan WinRAR akan berguna untuk meng-compress file sehingga lebih kecil dan mudah dikirim.

Opera 4.0.2

Opera tampaknya masih menjadi browser favorit bagi pengguna gadget saat ini. Opera 4.0.2 terbilang ringan dan berukuran kecil sehingga tidak menghabiskan memori. Opera 4.0.2 juga menjadi salah satu aplikasi fitur multitab pada masanya.

Netscape 6

Netscape 6 merupakan browser pesaing Internet Explorer. Dalam versi ke 6 ini, browser ini sudah dibekali fitur instant messaging, email hingga address book dan HTML editor. Netscape 6 juga menjadi salah satu aplikasi open source yang memiliki peforma mumpuni.

Baca juga: Aplikasi Ini Memberitahu Siapa yang Menghapus kamu di Facebook

Winamp 2.62

Ini merupakan salah satu aplikasi legenda di sistem Windows. Aplikasi Winamp 2.62 hadir dengan kemampuan memutar file audio seperti MP3 dan WAV. Winamp 2.62 menawarkan berbagai fitur termasuk 10 band equalizer. Terdapat berbagai variasi skin sehingga aplikasi ini tidak membosankan.

iTunes 4.1

Aplikasi ini juga masih bisa dijalankan di Windows 10. Aplikasi iTunes 4.1 telah tumbuh dari sebuah aplikasi media player menjadi multimedia manager.

 

Baca juga artikel

Seri terbaru Game DOOM siap dirilis pada musim semi tahun 2016

Deretan Game iOS Gratis Pengusir Bosan di Bulan Ramadan 2015

Kamcord, Aplikasi Android untuk Merekam Video dan Membagikan Game

Artikel Lainnya

Komentar