Toshiba Satellite Click 10, Penantang Baru Surface 3

Oleh Aris Wibowo on Senin, 27 Jul 2015 | 12:43

Toshiba dikabarkan telah menyiapkan sebuah laptop hybrid 2 in 1 terbaru sebagai penantang Microsoft Surface 3 bernama Toshiba Satellite Click 10. Namun, kabarnya Click 10 hadir dengan harga yang lebih terjangkau.

Desain

Laptop terbaru Toshiba ini tampil dengan desain yang cukup ramping dan mungil sehingga cocok untuk mobilitas tinggi. Dikutip Liliputing,com, Toshiba juga menawarkan sistem dock keyboard yang lebih mudah dan kuat sehingga monitor bisa dipisahkan dengan keyboard.

Layar

Sebagai perangkat komputasi yang mudah dan nyaman digunakan, Toshiba Satellite Click 10 menggunakan layar berukuran 10,1 inci. Layar ini sudah disokong resolusi Full HD 1920 x 1200 pixels. Meski tampak mungil, layar ini mampu menghadirkan tampilan yang tajam dan detail. Sehingga cocok untuk digunakan bermain atau bekerja.

Baca juga5 Laptop RAM 4GB Pilihan Terbaik dengan Harga di Bawah Rp 5 juta

Prosesor

Toshiba Satellite Click 10 akan menggunakan perangkat keras yang tak berbeda jauh dengan seri Surface 3. Toshiba memasang mesin Intel Atom X5 – Z8300. Prosesor ini akan bekerja maksimal dengan sokongan RAM 2GB. Pada bagian ruang penyimpanan, Toshiba menyediakan memori internal 64GB. Untuk sistem operasi, kemungkinan besar Toshiba akan menggunakan OS Windows 10.

Konektivitas

Tak berbeda jauh dengan laptop lainnya, laptop 2 in 1 ini hadir dengan konektivitas WiFi 802.11n dan Bluetooth 4.1. Toshiba juga memasang port micro HDMI, port micro USB 2.0, card reader dan stereo speaker. Dibagian keyboard dock juga sudah tersedia 2 port USB.

Baca juga5 Laptop di Bawah Harga Rp 5 Juta untuk Pelajar

Kamera

Toshiba membekali perangkat ini dengan dual kamera layaknya tablet. Terdapat kamera utama 8MP dan kamera depan 2MP.  

Harga

Hingga saat ini Toshiba masih menyimpan rapat info mengenai harga Toshiba Satellite Click 10. Namun, diperkirakan tablet ini akan dijual dengan harga $449 atau sekitar Rp 6 jutaan.

 

Baca juga artikel

Tombol Cortana Dijanjikan Ada di Setiap Laptop Toshiba

Tiga Laptop Terbaik untuk Menemani Perjalanan Bisnis

Toshiba Astrea, PC 2-in-1 Dengan Prosesor Skylake dan Layar 4K

Artikel Lainnya

Komentar