Acer S59, Smartphone Selfie dengan Dual Kamera 13MP

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 22 Jul 2015 | 15:07

Ponsel selfie tampaknya masih menjadi incaran banyak pengguna gadget saat ini. Hal ini menjadi alasan beberapa produsen smartphone untuk merilis ponsel terbaru dengan fitur kamera unggulan.

Beberapa produsen sudah memasang kamera depan dengan sensor dan resolusi tinggi, bahkan sudah ada yang resolusinya 13MP. Sebut saja Asus yang telah memiliki Asus Zenfone Selfie atau HTC dengan ponsel HTC Desire Eye, yang sudah mengusung kamera depan 13MP untuk selfie. Acer rencananya juga siap menyusul dengan menghadirkan Acer S59.

Beberapa waktu lalu, mulai beredar beberapa bocoran mengenai sebuah perangkat baru Acer dengan kamera depat 13MP. Hal ini bahkan diperkuat dengan bocornya data benchmark sebuah perangkat bernama Acer S59. Dalam bocoran tersebut juga tersaji data yang cukup lengkap.

Layar 5 Inci HD

Dalam bocoran tersebut, Acer S59 kemungkinan mengusung layar sentuh berukuran 5 inci. Layar ini akan disokong teknologi IPS dan resolusi layar HD 1280 x 720 pixels. Layarnya terkesan sederhana dan tak berbeda dengan ponsel kelas menengah lainnya.

Baca juga10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

Prosesor Octa core

Acer S59 rencananya akan menggunakan prosesor Octa core Mediatek MT6753 Soc dengan kecepatan 1,3GHz. Prosesor ini juga sudah disokong RAM 2GB dan pengolah grafis tinggi. Dalam tubuh Acer S59 sudah terinstal sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Fitur 4G LTE

Pada sisi  konektivitas, ponsel Android Lollipop ini akan mampu digunakan dijaringan 4G LTE. Masih belum ada keterangan mengenai tambahan fitur dual sim. Namun, Acer tetap membenamkan fitur WiFi, GPS dan Bluetooth. Untuk memori penyimpanan, Acer menyediakan memori internal 16 GB.

Baca jugaGame Final Fantasy Tactics versi Android Resmi Dirilis

Kamera depan 13MP

Sektor kamera tampaknya menjadi sektor yang dipersiapkan cukup matang. Dalam Acer S59 terpasang dual kamera 13MP di depan dan belakang yang diklaim mampu menghasilkan video dan foto berkualitas tinggi.

Acer berencana meluncurkan ponsel ini pada September mendatang, dan sayangnya belum ada bocoran mengenai harga jualnya.

 

Baca juga artikel

Seri terbaru Game DOOM siap dirilis pada musim semi tahun 2016

Deretan Game iOS Gratis Pengusir Bosan di Bulan Ramadan 2015

Kamcord, Aplikasi Android untuk Merekam Video dan Membagikan Game

Artikel Lainnya

Komentar