iPod Touch 2015, Apa Saja yang Berubah dari Generasi Sebelumnya?

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 22 Jul 2015 | 12:06

Baru-baru ini Apple merilis sebuah perangkat baru guna mengokohkan posisinya di pasar gadget dunia. Kali ini bukan iPhone atau iPad yang dirilis melainkan varian terbaru dari iPod bernama iPod Touch 2015.

Seperti yang diketahui sudah cukup lama Apple tidak melakukan penyegaran pada varian iPod ini. Dan untuk varian 2015 ini, Apple menghadirkan berbagai perubahan penting agar perangkat ini bisa bersaing. Lalu seperti apa detail spesifikasi lengkap produk terbaru Apple ini?

Spesifikasi iPod Touch 2015

Layar 4inch IPS, Retina display
Prosesor Apple A8 dual core 1,1GHz
Memory Internal 16/32/64/128GB
RAM 1GB
GPU PowerVR GX6450
Kamera 8MP & 1,2MP

Desain

Dari segi tampilan luar, iPod terbaru ini hadir dengan desain yang tak berbeda dari versi sebelumnya, Apple masih mengandalkan desain mengkotak dengan sudut melengkung mirip dengan seri iPhone.

Dimensinya juga masih ramping dan ringan sehingga mudah dibawa- bawa ataupun disimpan. Produk ini juga sudah menggunakan bodi berbahan metal aluminium. Apple juga menawarkan varian warna baru seperti silver, emas, hijau, pink, biru dan merah yang semuanya bisa dipilih di Apple’s Online store atau toko online lainnya.

Layar

Bukan hanya desain yang tak mengalami perubahan, Apple juga masih menggunakan ukuran layar yang sama. Apple masih mempertahankan layar berukuran 4 inci. Layar yang tak terlalu lebar ini hadir dengan resolusi 1136 x 640 pixels. Apple tak lupa menyematkan teknologi IPS dan teknologi Retina Display sehingga layar mampu menampilkan gambar dan video lebih tajam dan jelas.

Mesin

Pada bagian mesin, iPod Touch 2015 mengalami perubahan yang cukup besar. Kabarnya iPod Touch 2015 akan menggunakan mesin yang sama dengan iPhone 6. Apple menggunakan prosesor Apple A8 dual core berkecepatan 1,1 GHz. Prosesor ini sudah disokong memori RAM 1GB dan pengolah grafis berkualitas PowerVR GX6450. Peforma yang dihadirkan iPod generasi terbaru ini diklaim setara dengan iPhone 6.

Kamera

iPod generasi baru ini hadir dengan dual kamera yang lebih segar. iPod terbaru mengusung kamera utama iSight dengan resolusi 8MP dan sensor CMOS. Kamera ini diklaim sama dengan kamera iPhone 5. Untuk kamera depan, Apple memasang kamera selfie 1,2 MP.

Memori Internal

Tak berbeda jauh dengan varian sebelumnya, iPod terbaru ini hadir dengan pilihan memori internal 16, 32, 64 hingga 128GB. Dengan begini kamu akan lebih leluasa untuk membuat pilihan mana yang pas untuk kamu beli.

Baterai dan harga

Perangkat ini juga hanya mengusung baterai 1043mAh, meski demikian baterai ini diklaim mampu bertahan hingga 8 jam lebih. Sedangkan untuk harga, iPod Touch 2015 kabarnya akan dijual dengan kisaran harga 2,5 juta.

 

Baca juga artikel

Aplikasi Ini Memberitahu Siapa yang Menghapus kamu di Facebook

Straight2Bank Wallet Perluas Layanan Dompetku Indosat

Kado Lebaran Anak, Kasih Tablet Android Murah 7 inci Saja!

Artikel Lainnya

Komentar