Update Aplikasi Qlue Hadir untuk Menemani Mudik Kamu

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 14 Jul 2015 | 15:36

Musim mudik telah datang. Beberapa aplikasi baru pun bermunculan guna menghadirkan aplikasi khusus bertema mudik atau lebaran. Beberapa aplikasi lainnya juga hadir dengan beberapa update khusus untuk meramaikan musim mudik kali ini. Salah satu aplikasi yang mendapat update atau fitur tambahan ialah Qlue.

Qlue merupakan aplikasi khusus untuk warga Jakarta dan sekitarnya. Dalam update kali ini, pengembang aplikasi ini menghadirkan menu baru yang salah satunya yakni Transportasi.

Dalam fitur baru ini, pengguna akan mendapat informasi lengkap beberapa transpotasi umum khususnya TransJakarta dalam format Real Time. Kamu akan mendapat tampilan google maps yang lebih lengkap termasuk halte busway dan rute yang lengkap.

     Baca juga : Mencari Tempat dan Lokasi di Google Maps Bisa Secara Offline

Kabarnya, aplikasi ini juga menyediakan informasi lalu lintas yang diambil dari aplikasi waze. Fitur ini tentu semakin memudahkan pengguna khususnya yang hendak mudik di tahun ini. kamu bisa melihat update terkini jalur-jalur mudik. Bahkan mendapatkan rute alternative bila terjadi kemacetan.

Kamu juga bisa memantau titik-titik kemacetan ibu kota melalui fitur CCTV. Sehingga kamu bisa menentukan waktu mudik yang tepat, apakah berangkat pagi hari atau malam hari? Kamu juga bisa membagikan info terkini disekitarmu kepada sesama pengguna Qlue apabila terjadi kemacetan di jalur-jalur mudik.

Selain itu, Qlue juga hadir dengan fitur menarik untuk mudik yakni mudik bareng. Dalam update ini, kamu akan menemukan berbagai informasi mengenai kegiatan mudik bareng di ibu kota. Kamu bisa mencari titik keberangkatan mudik bareng seperti Monas, Senayan hingga PRJ.

Tak hanya itu, pengguna aplikasi ini bisa mencari informasi mengenai terminal bus, stasiun kereta, SPBU hingga jadwal transportasi publik seperti busway dan KRL. Kini kamu tak perlu lagi repot mencari terminal atau stasiun untuk berangkat pulang kampung.

Rencana kedepannya, aplikasi Qlue ini akan terhubung dengan layanan kereta api khususnya kereta Commuter line. Bila ini terjadi, maka aplikasi ini semakin lengkap untuk membantu kamu atau pengguna lainnya yang ada di Jakarta maupun kota sekitar Jakarta. Aplikasi ini juga diharapkan bisa menjadi bahan aduan atau laporan masyarakat khususnya mengenai transportasi di Jakarta dan sekitarnya. 

Download aplikasi Qlue

Baca juga artikel

Update Terbaru Google Maps untuk Mudik 2015

Tips Anti Nyasar Gunakan Google Maps Saat Mudik

Kenali 4 Virus Android Berbahaya ini pada Smartphone Kamu

Artikel Lainnya

Komentar