X6800, Smartphone Kokoh Bisa Hidup Tanpa Baterai

Oleh Nadia Maharani on Selasa, 14 Jul 2015 | 13:54

Produsen-produsen smartphone asal Cina memang tak henti-hentinya membuat kita terkagum-kagum dengan aneka produk inovatifnya. Kali ini giliran No. 1, OEM Cina, yang unjuk gigi dengan menghadirkan smartphone teranyarnya, yakni X6800.

Memang, pengguna gadget Indonesia mungkin belum terlalu familiar dengan brand yang satu ini. Namun, di negara asalnya, No. 1 dikenal sebagai produsen smartphone dengan harga miring dan kemampuan top. Salah satu produk populernya adalah seri X-Men yang memiliki ketangguhan bodi luar biasa. Kali ini, X6800 tentunya juga dibekali dengan kemampuan unik yang tak kalah fenomenal.

Nama X6800 diambil dari kapasitas baterainya yang masif, yaitu 6800 mAh. Kapasitas baterai tersebut dua sampai tiga kali lebih besar dari smartphone pada umumnya. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan perangkat ini untuk waktu yang lama.

          Baca juga : Bocoran Samsung Galaxy S6 Active, Kokoh Bertenaga

Ternyata, kejutan No. 1 dari produk barunya tak berhenti sampai di situ. Perangkat ini bisa hidup meski baterai mencapai 0 persen. Begitu pula bila Anda melepas baterainya, hal itu tak akan mematikan X6800. Smartphone itu akan tetap beroperasi hingga jangka waktu tertentu.

Rahasia di balik itu terletak pada baterai cadangan yang terintegrasi di dalam tubuh X6800. Itu sebabnya, bila baterai utamanya kehabisan daya, X6800 akan mengambilnya dari cadangannya. Ini berarti kapasitas daya yang ditawarkan X6800 lebih dari 6800 mAh yang umumnya akan memungkinkan pengoperasian selama 2 - 3 hari.

Berbicara soal tampilan fisiknya, perangkat ini dirancang dalam bodi kokoh. No. 1 menyebut ketahanan bodinya dengan kata "3-proof" yang berarti tak cuma tahan air dan debu, perangkat ini juga menawarkan anti guncangan dan goresan. Dalam tes yang telah dilakukan, perangkat ini mampu bertahan meski dilindas mobil.

Untuk mendukung performanya, smartphone dengan layar 5,5 inci ini dibekali dengan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 410 64-bit 1,3 Ghz, RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Tersedia pula slot microSD dengan kapasitas hingga 128 GB. Selain itu, X6800 akan mendukung dual sim-card, termasuk 4G FDD-LTE di berbagai frekuensi. No. 1 menggunakan Android KitKat sebagai sistem operasinya. Perusahaan tersebut juga akan mengumumkan jadwal rilis serta harga resminya tak lama lagi.

Baca juga artikel

Aplikasi Pemesanan Tiket untuk Smartphone Android dan iOS

Unduh Aplikasi Peta Mudik Metro TV di Smartphone Kamu

Lima Hal Sederhana ini Buat Baterai Hp Tahan Lama

Artikel Lainnya

Komentar