Update Terbaru Google Maps untuk Mudik 2015

Oleh Aris Wibowo on Senin, 13 Jul 2015 | 13:28

Musim mudik 2015 sudah mulai ramai. Bagi kamu yang ingin mudik menggunakan kendaraan pribadi tentu harus mempersiapkan segala sesuatunya lebih baik agar perjalanan bisa menyenangkan.

Untuk kamu yang baru pertama kali mudik dengan kendaraan pribadi tentu ini bisa menjadi pengalaman yang seru, bahkan menegangkan. Namun, perlu diperhatikan perjalanan mudik berbeda dengan perjalanan di dalam kota. Kamu harus mengetahui seluk beluk jalur yang hendak dilalui.

Untunglah saat ini smartphone telah hadir dengan berbagai aplikasi peta digital untuk menemani perjalanan mudik. Namun, diantara sekian aplikasi peta, nampaknya Google Maps masih menjadi pilihan terbaik banyak pemudik.

Ditahun 2015 ini, Google memang telah melakukan berbagai update agar aplikasi peta miliknya ini semakin maksimal digunakan. Dalam update terbaru awal Juni lalu seperti dirilis ubergizmo.com, Google menghadirkan fitur peringatan terbaru. Dengan fitur ini, Google Maps akan memberikan peringatan bagi kamu yang hendak menuju ke suatu tempat bahwa tempat tersebut akan ditutup beberapa jam lagi.

           Baca juga : Mencari Tempat dan Lokasi di Google Maps Bisa Secara Offline

Fitur ini cukup berguna bagi kamu yan hendak mencari makan daam perjalanan. Kamu bisa menuju ke restoran favorit melalui petunjuk Google Maps. Bila restoran yang kamu tuju sudah tutup, Google akan menampilkan notifikasi agar tidak sia-sia menuju ke restoran tersebut.

Tak hanya restoran, fitur ini juga bisa digunakan untuk menemukan tempat lain yang tidak buka selama 24 jam. Untuk musim mudik kali ini misalnya, fitur ini bisa menunjukkan rest area dan bengkel kendaraan yang buka di sekitar kamu. Jadi kamu bisa menikmati perjalanan mudik dengan lebih efisien tanpa harus berputar-putar mencari tempat bengkel yang buka.

Tak hanya itu, Google Maps juga menawarkan fitur sistem navigasi transportasi umum pada aplikasi mobile smartphone. Dengan fitur ini, pengguna smartphone bisa lebih terarah dalam melakukan perjalanan. Misal bila kamu menggunakan kereta A dan hendak menuju ke kota B yang tidak ada stasiun keretanya. Ketika kamu telah tiba di stasiun yang dituju, google akan mengarahkan kamu untuk menaiki terminal kendaraan umum yang menuju ke Kota B. Upate ini tentu akan membantu perjalanan mudik kamu.

 

Baca juga artikel

Aplikasi Ini Memberitahu Siapa Yang Menghapus Kamu Di Facebook

Tablet Android Murah Fitur 3G untuk Lebaran

Daftar Tablet Android Murah 8 Inci untuk Lebaran

Artikel Lainnya

Komentar