Bisnis Berkembang, Lenovo Kenalkan Logo Baru

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 10 Jul 2015 | 17:50

Selama lima tahun terakhir, bisnis Lenovo telah mengalami transformasi yang dramatis. Menjadi pemimpin global di bidang PC, tetapi juga di tablet, smartphone dan perangkat lainnya. Bisnis Lenovo telah banyak mengalami perubahan, bermula dari bidang PC, server, layanan komputasi awan (cloud) hingga perangkat mobile seperti smartphone, tablet dan kini mereka memiliki identitas merek baru.

Logo baru ini dinilai lebih dinamis dan berenergi, merefleksikan warisan dan masa depan Lenovo serta mencerminkan sifat konsumen yang dinamis sebagaimana ragam dan keunikan penawaran produk. Lenovo memiliki visi dan kemampuan untuk terus mengubah perusahaan dengan produk-produk kelas dunia dan memberikan pengalaman yang kaya bagi konsumen.

Jika selama ini Lenovo hanya menggunakan warna merah, hitam dan abu-abu untuk merek-nya, kini ditambahkan penggunaan warna biru, orange, hijau dan merah muda. Warna-warna tersebut untuk menunjukan perbedaan dalam penyampaian sikap dan energi untuk dunia.

Menurut Rajesh Thadani, Executive Director and General Manager, Lenovo Indonesia Region, pihaknya belum mengganti logo sejak mengakuisisi IBM PC pada 2005 lalu. Sejak saat itu Lenovo telah mengakuisisi delapan perusahaan, termasuk IBM X86 Server dan Motorola Mobility. “Akuisisi ini mengubah dasar bisnis kami dari hanya PC berkembang menjadi server dan layanan komputasi awan, smartphone dan tablet dan banyak lagi,” ujarnya.

Transformasi identitas merek baru ini pertama kali diperkenalkan pada ajang Lenovo Tech World di Beijing belum lama ini. Dalam event tersebut Lenovo tak hanya mengumumkan produk baru, namun juga menunjukan konsep produk yang akan mengubah cara orang berinteraksi dengan teknologi Lenovo.

Pencapaian yang telah dilakukan Lenovo untuk saat ini

  • Untuk tahun fiskal 2014/2015, Lenovo mencatat pendapatan USD 46,3 miliar dengan laba kotor USD 6,7 miliar. Jumlah itu adalah peningkatan masing-masing 20% dan 30%.
  • Produsen terbesar dengan market share 19,8% di pasar PC dunia
  • Menguasai pangsa pasar 7,9% untuk server x86 dan menduduki posisi ketiga dunia
  • Menempati posisi ketiga di dunia untuk segmen smartphone dengan pangsa pasar 5,1%.
  • Berada di posisi kedua untuk pasar Indonesia di sektor PC dengan pangsa pasar 19,8%.
  • Untuk smartphone pangsa pasar Lenovo sebesar 5,1% serta tablet 7,7% untuk pasar Indonesia.

 

 

Baca juga artikel

5 Smartphone Android Quad Core Terbaik Dengan Harga 3 Jutaan

5 Smartphone Android Quad Core Terbaik Dengan Harga 2 Jutaan

5 Smartphone RAM 2 GB Terbaik Saat Ini Yang Ada di Pasar

Artikel Lainnya

Komentar

Dicko Milito 10 Juli 2015 - 23:38
Harga lenovo masih tinggi,kalau aj lebih murah terjangkau kalangan bawah..di tunggu
Risky Wijaya Praba Saputra 12 Juli 2015 - 20:02
udah banyak kok gan yang terjangkau coba aja cari lenovo seri A harganya di bawah 2 jutaan :)