Liva-X, Mini PC Persembahan ECS Seharga Rp2juta-an

Oleh Nadia Maharani on Jumat, 10 Jul 2015 | 10:23

PC berukuran mini tengah naik daun saat ini. Hal ini karena mini PC sangat simpel dan mudah untuk dibawa-bawa. Kamu tak perlu mengandalkan CPU berukuran besar untuk mengerjakan task komputing kamu. Banyak produsen komputer yang berlomba-lomba meluncurkan perangkat mungil tersebut, tak terkecuali Elitegroup Computer Systems atau ECS.

Diberi nama Liva-X, mini PC buatan produsen perangkat komputer asal Taiwan tersebut menawarkan kinerja yang memuaskan. Di balik tubuh mungil dengan dimensi 135 x 83 x 40 mm, perangkat ini dibekali dengan spesifikasi yang mampu menghasilkan performa mumpuni.

 Baca juga: Daftar Aplikasi Alarm di Android untuk membangunkan Sahur

Adapun prosesor yang digunakan untuk mendukung mini PC itu saat menjalankan berbagai task, Liva-X menggunakan Intel dual- core Celeron M 585 dengan kecepatan 2,25 GHz. Mini PC dengan Intel® Bay Trail-M/Bay Trail-I SOC itu juga tersedia dalam 2 pilihan kapasitas RAM, yakni 2GB dan 4GB. Kamu pun bebas memilih model yang mampu memenuhi kebutuhan komputing kamu.

Liva-X disisipi dengan HD Audio Subsystem by Realtek ALC283 untuk menghasilkan suara yang jernih dan penuh efek. Alhasil, dengan menggunakan mini PC ini, kamu juga dapat menikmati fitur multimedia dengan kualitas suara yang oke.

Untuk LAN-nya, ECS menggunakan Realtek RTL8111G Gigabit Fast Ethernet Controller. Anda bebas menggunakan koneksi nirkabel dengan mini PC yang dibalut dalam warna gelap ini dengan memanfaatkan konektivitas Bluetooth 4.0 dan WiFi 802.11 b/g/n.

 Baca juga: Aplikasi Alarm Terbaik di iPhone dan iPad untuk Bangunkan Sahur

Untuk menghubungkan mini PC ECS ini dengan berbagai perangkat eksternal, kamu hanya perlu memanfaatkan 3 buah port USB pada sisi bodi Liva-X. Terdapat 2 port USB 2.0 dan 1 port USB 3.0. Dengan begitu, melakukan transfer data juga bisa dilakukan tanpa memakan waktu lama.

Produk teranyar ECS ini mendukung berbagai sistem operasi, yakni Windows 8, Windows 8.1, Windows 7 dan Linux. Namun, perlu diperhatikan bahwa ECS merekomendasikan pengguna untuk menggunakan sistem operasi Windows untuk mendapatkan dukungan teknis dengan mudah.

Kamu bisa mendapatkan Liva-X tanpa harus menguras isi kantong kamu. Bagaimana tidak, mini PC ini ditawarkan dengan harga $149 atau sekitar Rp2juta-an. Dengan harga terjangkau tersebut, kamu bisa memiliki sebuah komputer mungil yang bisa kamu bawa ke mana-mana tanpa ribet.

 

Baca juga artikel

3 Aplikasi Ramadan untuk Perangkat iPhone dan iPad

Tiap Minggu Google Play Store Gratiskan Aplikasi Berbayar

Beli Aplikasi di Google Play Sekarang Bisa Pakai Pulsa XL

Artikel Lainnya

Komentar