Archos 50D Helium, Android 1,6 Jutaan dengan Fitur 4G

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 10 Jul 2015 | 17:09

Jika kamu di Amerika dan kamu hendak membeli sebuah smartphone, maka kemungkinan besar kamu akan diharuskan untuk terikat pada salah satu operator disana agar dapat terus berkomunikasi. Hanya ada sedikit ponsel yang dijual tanpa bundling dengan operator dan biasanya harganya justru mahal. Oleh sebab itu di Amerika iPhone dijual dengan harga yang sangat murah karena mengharuskan pengguna untuk terikat kontrak pada salah satu operator yang ada.

Salah satu perangkat yang mengikuti jejak iPhone dalam cara pemasaranya adalah Archos 50D Helium, yang merupakan smartphone dengan fitur 4G yang laris manis karena menggandeng salah satu operator di sana. Tak hanya itu, Archos 50D Helium juga menawarkan fitur yang menawan, salah satunya adalah harga yang hanya sekitar 1,6 jutaan. Fitur lain yang dibawa perangkat ini adalah sebagai berikut.

Baca juga: Archos 50 Diamond, Smartphone Octa Core 64-bit Rp3 Jutaan

Desain dan Layar

Walaupun tak sebagus iPhone, namun Archos 50D mampu menarik banyak perhatian konsumen di Amerika. Hal ini karena Archos menghadirkan produk dengan kualitas baik, namun dengan harga yang sangat terjangkau. Archos 50D di desain dengan bentuk yang sangat nyaman digenggam dimana sudut-sudutnya melengkung seperti OnePlus one dan dengan ketebalan yang hanya 8,4mm saja. Tak hanya itu, pada bagian depan Archos 50D terdapat sebuah layar dengan ukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan kepadatan piksel yang mencapai 294 ppi. Layar yang disematkan juga sudah mengusung teknologi IPS.

Hardware

Dari sisi dalaman, Archos 50D Helium dibekali Android Lollipop 5.1 yang berfungsi menjalankan mesin yang ditenagai oleh Chipset Snapdragon 410 buatan Qualcomm dengan susunan quad core Cortex A-53 yang mampu berlari dengan kecapatan 1,2GHz. Penggunaan prosesor ini dimaksudkan agar Archos 50D Helium bisa mengeksekusi banyak jenis program namun dengan penggunaan daya baterai yang lebih ngirit. Untuk memaksimalkan kinerja prosesor, ada RAM 1GB yang disematkan berikut Adreno 305 yang merupakan pengolah grafis bawaan dari Snapdragon 410. Untuk penyimpanan data, terdapat internal storage dengan kapasitas 8GB yang bisa ditambah dengan microSD berkapasitas 64GB.

Baca juga: 5 Smartphone Android Octa Core Terbaik dengan Harga 3 Jutaan

Kamera dan Konektivitas

Archos 50D Helium dilengkapi dengan kamera yang cukup mumpuni, yaitu kamera utama 13MP yang  dengan berbagai kelengkapan penunjang seperti autofokus dan LED flash dan kemampuan merekam video dengan resolusi full HD 1080p. pada bagian depan terdapat kamera dengan resolusi 5MP.  Untuk konektivitas, tersedia dual SIM dengan dukungan 4G serta semua fitur standar yang biasa ada pada smartphone. Sayangnya ponsel 1,6 juta ini hanya dijual di Amerika.

 

Baca juga artikel

Smartphone Sony Octa Core Terbaik Saat Ini

Smartphone LG Dengan RAM 3GB Terbaik Saat Ini

Smartphone Murah Xiaomi Octa core Terbaik Saat Ini

Artikel Lainnya

Komentar