LG Tribute 2, Versi Lain LG Leon?

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 10 Jul 2015 | 15:01

LG tak henti-hentinya membanjiri pasaran dengan berbagai smartphone baru. Setelah beberapa waktu yang lalu perusahan senegara Samsung ini membanjiri pasar Amerika dengan LG Volt 2 yang dibekali dengan layar 5 inci, kali ini perusahaan tersebut semakin mengekspansi pasar Amerika dengan meluncurkan LG Tribute 2. Dilihat sepintas LG Tribute 2 bisa jadi adalah versi lain dari LG Leon yang telah hadir di Indonesia sejak beberapa waktu yang lalu. Penamaan LG Tribute 2 rupanya dikhususkan untuk pasar Amerika saja. Untuk mengecek apakah LG Tribute 2 adalah LG Leon yang direbranding, mari kita cek detailnya.

Baca juga: Rumor: Varian LG G4 dengan Snapdragon 820, RAM 4GB dan Kamera 27 MP

Layar LG Tribute 2

Dari sisi layar, LG Tribute 2 membawa ukuran layar yang lebih kecil dari LG Volt 2 namun sama persis seperti LG Leon, yaitu hanya 4,5 inci dengan resolusi  yang lebih rendah juga yaitu FWVGA 480 x 854 piksel dengan kepadatan piksel yang hanya 218ppi. Layar tersebut sudah dibekali dengan fitur IPS yang menyediakan wide viewing angle. Artinya Tribute 2 sama seperti pada LG Leon. Masih tak yakin? Kita lihat berikutnya.

Software dan Hardware

LG Tribute 2 menjalankan OS Android Lollipop terbaru 5.1 dengan tampilan antar muka LG Optimus UI. Untuk menjalankan OS tersebut LG membekali sebuah dapur pacu dengan chipset Snapdragon 410 yang tersusun dari quad core processor ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,2GHz dan didukung pula dengan RAM 1GB serta mesin grafis bawaan Adreno 306. Terdapat pula sebuah memori internal dengan kapasitas 8GB yang bisa diperluas dengan microSD 32GB yang dijejalkan pada slot yang tersedia. Dari sisi ini, LG Tribute 2 sama persis seperti LG Leon.

Baca juga: Begini Cara Memaksimalkan Kinerja LG G4

Kamera dan Fitur Lain LG Tribute 2

Dari sisi kamera LG Tribute 2 dibekali kamera yang sedikit lebih kecil, yaitu kamera depan 1,3MP dan kamera belakang 5MP, sementara LG Leon punya kamera 8MP dan 5MP. Pada fitur konektivitas, LG Tribute 2 cukup lengkap karena sudah mendukung 4G LTE, 3G HSDPA, GSM dan bahkan wifi, GPS, Bluetooth 4.0. ada pula fitur khas LG, Knock Code, Quick Memo+ dan Gesture Shot.

Harga LG Tribute 2 sangat murah, hanya Rp. 1,32 jutaan saja ($100), namun karena di Indonesia sudah hadir LG Leon, maka LG Tribute 2 kemungkinan besar tak akan hadir di Indonesia.

 

Baca juga artikel

Band Play, Handphone Musik dari LG

Smartphone LG Dengan RAM 3GB Terbaik Saat Ini

Lebaran Makin Meriah dengan 5 Ponsel LG Ini

Artikel Lainnya

Komentar