UMI Iron, Smartphone Berspesifikasi Monster dari Asia

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 09 Jul 2015 | 15:17

Awal bulan Juli ini, beberapa produsen asal Tiongkok telah merilis produk baru mereka seperti Huawei Honor 7 hingga Meizu MX5. Namun, ternyata tidak hanya dua perangkat tersebut yang hadir memukau pengguna gadget dunia. Kali ini, sebuah ponsel Android terbaru bernama UMi Iron baru saja dirilis dengan julukan monster dari Asia.

Dikutip dari phonearena.com, Julukan ini nampak pas disematkan di smartphone ini. Pasalnya, ponsel ini hadir dengan spesifikasi kelas premium dan penuh inovasi. Kabarnya, ponsel Android UMi ini sudah dibekali fitur iris scanner, sensor detak jantung hingga kamera selfie mumpuni.

Desain UMI Iron

UMi sebelumnya memiliki beberapa produk smartphone dengan desain yang modis. Dalam seri ini, UMi justru menawarkan desain yang lebih premium. Kabarnya UMi Iron akan menggunakan bodi full metal yang cukup ramping. Tombol volume dan power dibagian sisi kiri juga akan terbuat dari stainless steel. Ponsel ini masih menggunakan desain bodi mengkotak dengan sudut melengkung. Dibagian bawah layar, produsen juga menghadirkan LED panjang untuk pemberitahuan atau notifikasi.

Layar UMI Iron

Smartphone terbaru UMi ini hadir dengan penggunaan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini sudah mendukung resolusi layar Full HD 1920 x 1080 pixels dengan teknologi IPS. Layarnya cukup apik kala digunakan menonton video, bermain game atau sekadar browsing. Apalagi sudah terpasang fitur anti gores pada layar.

Hardware UMI Iron

Ada yang menyebut mesin UMi Iron mendekati dengan seri HTC One M8. Dalam ponsel ini, produsen memasang prosesor Octa core, Mediatek MT6753 berkecepatan 1,5 GHz. Prosesor berteknologi 64 bit ini disokong RAM 3GB dan GPU Mali T720. Hal ini tentu membuat ponsel ini super cepat kala digunakan bermain game atau multitasking. Ponsel monster ini kemungkinan akan berjalan pada OS Android Lollipop 5.1.

Kamera UMI Iron

Ponsel dual SIM ini hadir dengan dual kamera berkualitas tinggi. Dibagian belakang terpasang kamera 13MP dengan two color LED Flash. Tak hanya itu, terpasang sensor Sony IMX214 pada kamera utama ini sehingga bisa digunakan memotret di kondisi kurang cahaya.

Untuk kamera depan, UMi Iron dibekali kamera depan 8 MP dengan OmniVision. UMi juga menyertakan LED Flash di kamera depan.

Fitur pada UMI Iron

Ponsel Android 4G ini sudah dibekali baterai 3350 mAh yang diklaim awet dipenggunaan harian. Untuk fitur lainnya, ponsel ini dibekali sensor mata, sensor detak jantung dan memori penyimpanan 16GB.

Harga smartphone UMI Iron

Ini yang menarik, pasalnya UMi Iron akan dilepas dengan harga terjangkau yakni 180 USD atau 2,4 juta rupiah saja. Semoga saja lekas masuk pasar Tanah Air.

 

Baca juga artikel

5 Smartphone Android Quad Core Terbaik Dengan Harga 3 Jutaan

5 Smartphone Android Quad Core Terbaik Dengan Harga 2 Jutaan

5 Smartphone RAM 2 GB Terbaik Saat Ini Yang Ada di Pasar

Artikel Lainnya

Komentar