Rumor: BlackBerry Siap Merilis BB Venice dengan OS Android

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 09 Jul 2015 | 15:08

Setelah beberapa waktu lalu beredar rumor mengenai BlackBerry akan menggunakan OS Android. Kini muncul kabar bahwa sebuah perangkat baru telah dipersiapkan BlackBerry untuk hadir akhir tahun ini. Menariknya, dalam rumor tersebut dijabarkan bahwa smartphone yang akan dijual secara paket oleh operator di Amerika ini menghadirkan berbagai perubahan seperti OS baru dan tampilan yang lebih segar.

Desain dan layar

Dalam bocoran tersebut, Blackberry akan menggunakan nama Blackberry Venice pada perangkat terbarunya. Nantinya BlackBerry mencoba kembali menghadirkan sebuah ponsel high end dengan slider dan keyboard QWERTY. Tak hanya itu, ponsel tersebut disebut siap menggunakan layar berukuran 5,4 inci dengan teknologi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Teknologi ini memungkinkan tampilan layar lebih jernih dan lebih detail.

Kabarnya layar ini akan mengusung teknologi Curved glass. Disebutkan pula layarnya akan mirip dengan dual curve pada Samsung Galaxy S6 edge.

Baca juga: 10 Aplikasi Pilihan untuk DP BBM Selama Ramadan

Perangkat keras

Menengok ke bagian mesin, ponsel terbaru Blackberry ini kemungkinan akan dibekali enam inti prosesor dan menggunakan chipset Snapdragon 808 besutan Qualcomm. Kapasitas RAM yang ditanamkan sebesar RAM 3GB. Sayangnya belum disebutkan pengolah grafis ataupun kecepatan prosesor yang akan diusung BlackBerry Venice ini. Namun, diperkirakan spesifikasi mesin yang diusung akan lebih tinggi dibanding BB Z10.

Kamera

Kemungkinan BlackBerry akan menggunakan resolusi 18MP sebagai kamera utamanya dan 5MP pada kamera depan. Dual kamera ini diharapkan bisa menjawab kelemahan perangkat BlackBerry yang sebelumnya hadir dengan sektor kamera biasa-biasa saja. Kamera ini juga akan mengusung beberapa teknologi dan inovasi baru sehingga memudahkan pengguna dalam mengambil gambar secara maksimal.

Baca juga: 6 Cara Memaksimalkan Perangkat BlackBerry 10

Selain menyiapkan Blackberry Venice untuk akhir tahun nanti, BlackBerry juga dikabarkan telah menyiapkan sebuah ponsel entry level sebagai penerus dari BlackBerry Z3, tetapi tidak menggunakan sistem operasi Android. Kemungkinan akan diluncurkan pada akhir Agustus mendatang.

 

Baca juga artikel

Rumor: BlackBerry Akhirnya “Main” Android Juga di Perangkatnya

Panduan Mencari Smartphone dan Tablet untuk Bisnis

5 Smartphone Premium dengan Fitur Segudang tapi Kurang Laris di Pasar

Artikel Lainnya

Komentar