Rumor: Peluncuran Xiaomi Mi5 Mundur ke November 2015

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 09 Jul 2015 | 15:07

Seperti yang diketahui, awal tahun ini produsen Xiaomi merilis dua ponsel terbaru yakni Mi Note dan Mi Note Pro. Dalam kesempatan itu juga muncul rumor kalau Xiaomi akan merilis generasi penerus Mi 4. Kabar ini terus berhembus hingga April lalu dengan hadirnya nama produk Xiaomi Mi5 dan Xiaomi Mi 5 Plus. Kedua perangkat tersebut kabarnya akan dirilis pada pertengah tahun ini.

Sayangnya jadwal peluncuran keduanya di pertengahan tahun meleset, malah kembali muncul rumor kalau Xiaomi Mi5 dan Xiaomi Mi 5 Plus akan diluncurkan pada November mendatang. Bagi kamu yang belum mengenal penerus Mi4 tersebut, berikut ulasan ringkas tentang keungulan Xiaomi Mi5 dan Xiaomi Mi 5 Plus.

Desain Unik

Tak hanya satu perangkat, Xioami kabarnya akan merilis dua perangkat baru dengan spesifikasi powerfull. Kedua perangkat inilah yang diperkirakan Xiaomi Mi5 dan Xiaomi Mi5 Plus. Dalam produk ini, Xiaomi menghadirkan desain elegan, bahkan berkonsep bezel-less design. Artinya, perangkat ini akan hadir dengan pinggiran layar yang tipis sehingga layar nampak lebih luas. Untuk penggunaan material bodi, perangkat ini juga diperkiran menggunakan bodi metal.

Baca juga: 5 Handphone Android Murah Kinerja Terbaik di Juni 2015

Pada bagian layar, Xiaomi akan menggunakan layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi QHD pada Mi5. Sementara, itu untuk layar Mi 5 Plus akan menggunakan ukuran 6 inci dengan resolusi Full HD. Layar ini juga akan menggunakan teknologi 2.5D Glass dan pelindung anti gores berkualitas tinggi.

Mesin baru

Dalam rumor terbaru yang dirilis xiaomitoday.com, Xiaomi akan menggunakan mesin powerfull terbaru dari Qualcomm yakni Qualcomm Snapdragon 820 pada dua generasi penerus Mi4 tersebut. Generasi terbaru ini dianggap akan lebih menghemat daya dan tidak mudah overheating seperti generasi sebelumnya. Jika ini memang benar, maka Xioami menjadi salah satu produsen pertama yang memasang prosesor baru ini pada smartphone terbarunya.

Baca juga: Acer Liquid Z410, Android 4G Pesaing Xiaomi Redmi 2

Untuk spesifikasi lainnya, smartphone Android ini akan menghadirkan pilihan RAM 3GB dan 4GB. Tak hanya itu, memori internal juga hadir lebih besar yakni 16 dan 64GB. Untuk kamera depan, Xiaomi Mi5 akan menggunakan kamera utama 16MP, sedangkan Mi 5 Plus menggunakan kamera utama 20MP. Kedua perangkat akan dibekali baterai 3000 mAh yang tentu saja cukup memadai untuk penggunaan harian.

Spesifikasi di atas tentu cukup menjanjikan. Namun, kamu harus bersabar karena itu semua baru sebatas rumor. Kita tunggu saja November mendatang.

 

Baca juga artikel

Sambut Ramadhan, Xiaomi Tawarkan Redmi 2 dengan Harga Lebih Terjangkau

5 Smartphone Xiaomi Murah Dengan Kamera 8 MP

Handphone Canggih dan Murah Xiaomi dengan Peforma Terbaik

Artikel Lainnya

Komentar