Alasan Advan Hadirkan Jajaran Gadget Bermesin Intel x3

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 08 Jul 2015 | 18:32

Rupanya chipset terbaru Intel Atom x3 mulai marak dipergunakan oleh berbagai vendor untuk menghadirkan perangkat dengan performa prima namun dengan harga yang cukup terjangkau. Beberapa vendor internasional telah pula mempergunakan Intel Atom x3, sebut saja seperti Asus dan ZTE. Di sisi produsen lokal Indonesia, salah satu vendor yang mulai mempergunakan Intel Atom x3 adalah Advan yang membenamkan mesin Intel Atom x3 pada jajaran Vandroid Series terbaru mereka.

Tablet lokal Vandroid Series dengan Intel Atom x3 tersebut akan menjadi terobosan Advan untuk menambah daya penetrasi ke pasar tablet lokal yang saat ini diklaim masih sangat lesu karena kurang populer dibandingkan dengan smartphone dan juga adanya persaingan dari vendor luar negeri.

Advan mempunyai alasan sendiri untuk menghadirkan jajaran gadget tablet dengan mesin Intel Atom x3 yaitu agar lebih mudah untuk dijangkau masyarakat yang lebih luas dan memaksimalkan fungsi tablet untuk kepentingan pengembangan bisnis masyarakat di bidang Start Up, demikian ungkap sang Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, saat menandatangani kerjasama dengan Intel di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Lianto menambahkan jika kolaborasi Intel dan Advan akan memberikan pengaruh positif dalam berbagai pengembangan bidang bisnis dan juga IT, serta ekonomi kreatif, apalagi Advan adalahsalah satu produsen perangkat mobile terbesar di Indonesia.

Lianto menambahkan bahwa jajaran Vandroid Series dengan mesin Intel Atom x3 ini akan membuat kelesuan pasar tablet berakhir karena konsumen akan beramai-ramai membeli tablet dengan kinerja yang lebih baik berkat hadirnya mesin Intel Atom x3 di dalamnya, sehingga akan merangsang vendor lain untuk juga menghadirkan produk-produk sejenis dan pasar akan semakin menggeliat. Sampai saat ini penjualan tablet Global menurut IDC baru 7,2% dan penjualan tablet lokal di Indonesia hanya 1,6% atau hanya sekitar 4,2 juta unit.

Advan yang sudah sejak 1998 memproduksi berbagai perangkat elektronik ini bertekat untuk menghadirkan jajaran gadget prima dengan harga yang sangat terjangkau. Harga-harga produk Advan, khususnya Vandroid, bisa Kamu perbandingkan di pricebook dan Kamu akan tahu bahwa brand lokal Indonesia tak kalah keren dengan produk luar negeri sekelas Samsung, LG dan Sony. Tidak percaya? Coba browsing update toko dan harga Advan vandroid di laman ini.

 

Baca juga artikel

Cari Ponsel Advan Buat Gaya di Lebaran? Berikut Daftarnya!

Smartphone Advan Quad Core terbaik Saat Ini

Harga Smartphone 5.0 Inci Teranyar Advan Mulai dari Rp 600an Ribu

Artikel Lainnya

Komentar