Huawei Honor 7 Dibekali Prosesor Kirin 935

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 08 Jul 2015 | 14:46

Huawei memperkenalkan ponsel Android terbarunya untuk kelas menengah, Huawei Honor 7. Menariknya, Huawei menghadirkan tiga varian untuk seri ini. Varian-varian ini berbeda fitur konektivitas dan kapasitas memori internal. Untuk varian paling rendah, Huawei menghadirkan memori 16GB dengan Fitur LTE Single SIM. Untuk kelas premium, Huawei menghadirkan varian memori 64 GB dan fitur 4G LTE Dual SIM.

Desain Huawei Honor 7

Mencoba menghadirkan desain yang premium, Huawei mengandalkan bentuk bodi mengkotak dengan sudut melengkung. Desain ini nampak mewah dikarenakan Huawei menggunakan bodi dengan material metal aluminium alloy.

Baca juga: 5 Smartphone Huawei Murah Dengan Kamera 13 MP

Alhasil dengan gabungan bodi mengkotak serta bahan bodi metal, ponsel ini disebut-sebut terinspirasi dari iPhone. Dengan desain unibody, bagian bodi belakang tidak bisa dilepas sehingga membuat ponsel lebih awet. Menariknya dibagian belakang tepatnya di bawah kamera, terpasang sensor sidik jari.

Layar Huawei Honor 7

Huawei menyadari kebutuhan pengguna saat ini akan layar yang lebar. Tak hanya lebar, pengguna saat ini juga mencari perangkat yang mampu menampilkan gambar dan video dengan lebih jelas. Maka Huawei menggunakan layar sentuh berukuran 5,2 inci dengan teknologi IPS dan Resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels.

Hardware Huawei Honor 7

Huawei Honor 7 menawarkan performa yang tangguh dan cepat berkat terpasangnya prosesor 64 bit, Octa core Kirin 935 dengan komposisi Quad core A53 dengan kecepatan 2,2 GHz dan prosesor  Quad core A53 1,5 GHz.

Prosesor ini juga sudah disokong memori RAM 3GB dan GPU Mali T628 pixels. Ini memang bukanlah prosesor yang powerfull, tetapi dapat diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game. Ponsel Octa core ini juga sudah menjalankan OS Android 5.0 Lollipop dengan Emotion UI 3.1 yang menarik dan mudah digunakan.

Baca juga: 5 Smartphone Huawei Murah Dengan Kamera 8 MP

Kamera Huawei Honor 7

Sektor ini menjadi salah satu daya tarik ponsel Android terbaru buatan Huawei ini. Pasalnya, Huawei memasang kamera utama 20MP dengan Autofokus, Dual LED dan kaca lensa dari Sapphire yang kokoh. Dibagian depan, terpasang kamera dengan  sensor 8MP

Fitur Lain

Ponsel Android Huawei ini sudah mampu digunakan di jaringan 4G LTE dengan pilihan single SIM atau Dual SIM. Pada memori penyimpanan, Huawei menghadirkan dua pilihan memori yakni 16 dan 64 GB.  

Harga Huawei Honor 7

Kabarnya ponsel Huawei Honor 7 ini baru akan dipasarkan secara global pada pertengahan Juli mendatang dengan harga 320 USD atau sekitar Rp 4,3 jutaan untuk varian 16 GB Single SIM, 355 USD atau sekitar Rp 4,7 juta untuk yang Dual SIM dan harga 400 USD atau setara dengan 5,3 juta rupiah untuk memori 64 GB.

 

Baca juga artikel

5 Smartphone Android Quad Core Terbaik Dengan Harga 3 Jutaan

5 Smartphone Android Quad Core Terbaik Dengan Harga 2 Jutaan

5 Smartphone RAM 2 GB Terbaik Saat Ini Yang Ada di Pasar

Artikel Lainnya

Komentar