LG Volt 2, Smartphone 4G Dengan Snapdragon 410

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 08 Jul 2015 | 13:37

LG beberapa hari yang lalu meluncurkan perangkat terbarunya, yaitu LG Volt 2. Perangkat ini diluncurkan di Amerika dan merupakan produk khusus untuk pasar Amerika dengan bundling operator Boost Mobile. Smartphone eksklusif ini dijual dengan harga yang cukup murah, hanya sekitar $150, atau sekitar 2 jutaan saja, dan harga ini adalah harga tanpa bundling, sehingga harga dengan bundling dipastikan lebih murah lagi.

Secara visual, LG Volt 2 kemungkinan adalah rebranding dari LG Magna, namun LG tak mengkonfirmasi hal tersebut. Dari sisi dalaman, LG Volt 2 sudah termasuk handal dengan chipset Snapdragon 410 dengan quad core ARM Cortex-A53 didalamnya dan mampu bekerja dengan kepatan 1,2Ghz. Prosesor buatan Qualcomm ini disempurnakan kinerjanya dengan sebuah RAM 1GB dan sebuah mesin grafis Adreno 306.

Baca juga: Rumor: Varian LG G4 dengan Snapdragon 820, RAM 4GB dan Kamera 27 MP

Sementara pada bagian depan terdapat sebuah layr dengan luas 5 inci yang telah membawa resolusi HD 1280 x 720 piksel, yang cukup tangguh untuk ponsel kelas menengah dengan harga dua jutaan. Layar dengan teknologi IPS tersebut juga lumayan kepadatan pikselnya yang mencapai 294ppi dengan dukungan teknologi in-Cell.

Untuk OS, LG menyematkan OS Android Lollipop yang diperhalus dengan LG UXUI. Pada body smartphone yang hadir dengan dimensi 139,7 x 69,9 x 10,2 mm tersebut hadir pula dua buah kamera dengan kekuatan masing-masing 8MP untuk kamera utama, yang dibekali pula dengan autofokus dan LED flash. Serta sebuah kamera sekunder pada bagian depan untuk selfie dan video call dengan kekuatan 5MP.

Baca juga: Begini Cara Memaksimalkan Kinerja LG G4

Yang menarik, LG Volt 2 dibekali pula dengan speaker 1W yang mampu mengeluarkan suara yang tak hanya keras, namun juga jernih dan ngebass. Untuk konektivitas, LG Volt 2 didukung fitur yang cukup lengkap seperti dual SIM yang mendukung 4G LTE, 3G HSDPA, fitur WiFi, GPS, Bluetooth 4, dan tersedia pula slot 32GB untuk microSD yang mendukung internal storage yang hanya 8GB. Untuk sumber daya, LG Volt 2 diberikan baterai dengan kapasitas 2540mAh yang cukup untuk telepon seharian. Perangkat yang cukup menarik, namun hanya untuk pasar Amerika.

 

Baca juga artikel

Band Play, Handphone Musik dari LG

Smartphone LG Dengan RAM 3GB Terbaik Saat Ini

Lebaran Makin Meriah dengan 5 Ponsel LG Ini

Artikel Lainnya

Komentar

nur hasan 09 Juli 2015 - 00:36
Semoga jenis LG ini segera hadir di indonesia.
Bima Satria 09 Juli 2015 - 10:40
ini hanya untuk pasar amerika gan :D