Kindle Paperwhite, Harga Terjangkau dengan Resolusi Tinggi

Oleh Nadia Maharani on Jumat, 03 Jul 2015 | 14:40

Amazon meluncurkan perangkat teranyarnya yang diberi nama Kindle Paperwhite. Perangkat yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi Anda saat membaca e-book ini hadir dengan sederet keunggulan yang membuatnya layak untuk masuk ke daftar belanja Anda.

Kindle Paperwhite dibekali dengan teknologi berbasis software baru yang mampu mengurangi resiko mata lelah setelah pengguna membaca tulisan pada layarnya berjam-jam. Melalui sebuah font yang diberi nama Bookerly, kegiatan membaca Anda akan terasa makin menyenangkan.

Amazon juga melakukan berbagai perbaikan, termasuk pada spacing, penempatan huruf serta pemberian support untuk drop caps. Tak cuma itu, saat pengguna memilih ukuran font besar, perangkat ini mampu mengadaptasi margin, border dan beberapa hal lainnya.

Selain sejumlah perbaikan tersebut, ada hal lain yang membuat Paperwhite begitu spesial. Perangkat ini menggunakan teknologi Carta e-paper eksklusif, layar 212 ppi serta 16-level gray scale. Layarnya pun dibekali dengan kemampuan antiglare sehingga Anda bebas membaca di bawah sinar matahari sekalipun.

                     Baca juga: Daftar Aplikasi Alarm di Android untuk membangunkan Sahur

Perangkat membaca dengan dimensi 169 x 117 x 9,1 mm seberat 206 gram ini menjadi kian nyaman untuk digunakan. Tangan Anda tak akan terasa lelah saat mengenggamnya dalam waktu yang lama. Anda juga bisa membaca dengan konsentrasi penuh tanpa terganggu oleh berbagai hal, seperti email alerts.

Menawarkan cloud storage untuk segala konten Amazon menjadi penawaran cuma-cuma yang sayang untuk dilewatkan. Kindle Paperwhite juga memiliki kapasitas penampungan on-device hingga 1000 buku. Soal baterai, Anda akan dibuat terkesima. Perangkat ini tak hanya bertahan dalam hitungan jam, melainkan minggu. Bayangkan saja, dalam sekali charge, baterainya akan tahan hingga 8 minggu.

                     Baca juga: Aplikasi Alarm Terbaik di iPhone dan iPad untuk Bangunkan Sahur

Untuk konektivitasnya, Kindle Paperwhite mendukung jaringan wi-fi yang menggunakan 802.11b, 802.11n atau 802.11g. Dengan begitu, Anda bisa mengkoneksikan perangkat Amazon itu dengan hotspot umum dan pribadi tanpa masalah.

Untuk segala fasilitas yang ditawarkan Kindle Paperwhite itu, Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Perangkat baca nan praktis ini bisa Anda miliki dengan harga mulai dari $119 atau setara Rp1,5jta-an. Cukup terjangkau, bukan?

 

Baca juga artikel

3 Aplikasi Ramadan untuk Perangkat iPhone dan iPad

Tiap Minggu Google Play Store Gratiskan Aplikasi Berbayar

Beli Aplikasi di Google Play Sekarang Bisa Pakai Pulsa XL

Artikel Lainnya

Komentar