Wah, 5 Hal Ini Telah Diprediksi Bill Gates pada 1999 Silam!

Oleh Nadia Maharani on Kamis, 02 Jul 2015 | 19:25

Kamu tentu sangat mengenal Bill Gates, sosok besar di balik perusahaan asal Amerika Serikat, Microsoft. Figur yang memiliki kontribusi signifikan terhadap perkembangan dunia teknologi ini ternyata telah memprediksi banyak hal yang benar-benar terjadi. Apa saja hal-hal tersebut? Simak daftar berikut.

Situs Perbandingan Harga

Keberadaan situs perbandingan harga, semacam Pricebook, yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para online shopper saat memilih produk dengan harga tertentu menjadi salah satu hal yang diprediksi Bill Gates belasan tahun silam. Kamu tak lagi mengalami kesulitan untuk menemukan produk yang ditawarkan dengan harga termurah berkat situs-situs tersebut.

                                 Baca juga: Aplikasi Alarm Terbaik di iPhone dan iPad untuk Bangunkan Sahur

Sosial Media

Situs-situs pribadi yang akan menghubungkan kamu dengan teman-teman dan keluarga kamu akan menjadi hal umum. Hal itu diperkirakan oleh Bill Gates sebelum media sosial semacam Facebook dan Instagram lahir. Ia menambahkan bila dengan situs tersebut, kamu akan bebas berkomunikasi dan merancang berbagai event.

Perangkat Mobil

Ketika smartphone belum sepopuler sekarang, Bill Gates sudah membaca keberadaan produk teknologi tersebut. Ia pernah berkata jika kelak orang-orang akan menenteng perangkat bertubuh mungil yang memungkinkan mereka untuk berkomunikasi dan menjalankan bisnis secara praktis. Dengan perangkat tersebut, semua orang dapat mengakses berbagai informasi, memesan tiket pesawat dan sebagainya, seperti yang bisa kamu lakukan dengan gadget Kamu sekarang.

                                                 Baca juga: Daftar Aplikasi Alarm di Android untuk membangunkan Sahur

 Smart Advertising

Jauh sebelum adanya trend iklan yang muncul di perangkat kamu, Bill Gates sudah memprediksi hal itu. Berbagai perangkat, ujarnya, akan memiliki smart advertising yang mengetahui trend pembelian kamu dan menampilkan iklan yang sesuai dengan minat Kamu. Para pemasang iklan saat ini menargetkan pembeli berdasarkan ketertarikan personal, pola pembelian hingga click history.

Home-monitoring Secara Online

Bill Gates pernah menyebutkan bila akan ada produk atau layanan berbasis video yang akan memberitahu kamu bila ada yang datang berkunjung kala kamu sedang tak ada di rumah. Dropcam yang menyediakan kamera pengawas rumahan menjadi salah satu bukti bila prediksi Bill Gates benar-benar terjadi. Perusahaan tersebut dibeli oleh Google pada 2014 lalu dengan harga $555 juta.

 

Baca juga artikel

3 Aplikasi Ramadan untuk Perangkat iPhone dan iPad

Tiap Minggu Google Play Store Gratiskan Aplikasi Berbayar

Beli Aplikasi di Google Play Sekarang Bisa Pakai Pulsa XL

Artikel Lainnya

Komentar